oleh

Akibat Pandemi Covid-19, Honor RT/RW Kelurahan Pejuang Tidak Cair Setahun Lebih

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Penyebab para Ketua RT dan RW meradang lantaran tidak kunjung dicairkan, honor RT dan RW oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, pasalnya menurut beberapa pejabat lingkungan honor tersebut, bisa membantu meringankan beban para ketua-ketua RT dan RW.

Ketua Forum RW Kelurahan Pejuang, Supono mengeluhkan, alasan mengapa dibutuhkan honor pasalnya para Ketua RT dan RW inilah yang berhadapan langsung dengan masyarakat, sehingga honor sangat dibutuhkan.

 

“Kami para pengurus lingkungan ini, tidak sanggup lagi karena pengeluaran cukup lumayan besar dari kocek sendiri, setiap bulannya untuk kepentingan lingkungan,” terang Supono ketika ditemui Sabtu, (24/4).

 

Pernyataan Supono diamini oleh Agus Wahyudiarto Ketua RW 020, yang mengaku merasa berat dengan belum cairnya honor RW, karena selama ini segala urusan operasional RW seperti rapat dan kegiatan lingkungan dirinya harus mengeluarkan kocek sendiri.

“Saya sangat mengharapkan honor tersebut untuk pribadi, karena dapat menunjang kebutuhan lingkungan dalam mengantisipasi warga yang terpapar covid-19, ditambah lagi kasus saat ini, warga yang terpapar Demam Berdarah, jadi kami minta segera dicairkan,” keluhnya.

Menanggapi pernyataan dua orang pengurus lingkungan wilayah Kelurahan Pejuang, yang merupakan daerah pilih Rudy Heryansyah yang merupakan anggota legislatif dari Fraksi PDI Perjuangan meminta kepada Pemkot untuk segera mencairkan honor RT/RW karena memang sudah ada anggarannya.

Terlebih lagi politisi Kalimalang ini pada tahun 2020, duduk sebagai wakil ketua pansus RT/RW yang membahas aturan dan regulasi pejabat lingkungan termasuk honorarium di dalamnya.

“Saya minta kepada Pemkot, keluhan-keluhan Ketua RT dan RW ini terutama terkait honor untuk biaya operasional nya segera dicairkan, karena ketua-ketua RT dan RW inilah garda terdepan melayani masyarakat di tingkat bawah, dan sudah semestinya superioritaskan.Apalagi, pandemi sudah setahun berjalan tentu mereka merasa berat, apabila tidak mendapatkan sokongan operasional,” pungkasnya. (Tia/Len)

BACA JUGA :  Cegah COVID -19 Metland Tutup Operasional Mall Sementara

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed