oleh

Walikota Bekasi Puji Smart City dan Tata Ruang Kota Madiun

KOTA MADIUN,Beritapublik.co.id – Pemkot Bekasi kunjungi Pemerintah Kota Madiun. Kedatangan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi beserta OPD dalam rangka menjalin sinergitas antar daerah dan berdialog tentang tata kelola Smart City dan Tata ruang Kota Madiun.

Wali Kota Bekasi bersama rombongn diterima langsung Wali Kota Madiun bersama jajaran, di balai kota Madiun.

“Terima kasih atas sambutan yang luar biasa dari Wali Kota Madiun beserta jajaran,” ujar Walikota Bekasi dalam sambutannya melalui pesen tertulis yang disampaikan ke redaksi Beritapublik.co.id, Jumat (11/06).

Lebih lanjut disampaikan orang nomor satu di Kota Bekasi dia inginkan kunjungan kerja tersebut tidak akhir disini namun bisa terjalin dengan MoU, Kota Madiun Smart City nya sangat baik. Harus bisa saling komitmen untuk kemajuan daerah.

Sementara Wali Kota Madiun menyampaikan Alhamdulillah dan terimakasih atas kehadiran Wali Kota Bekasi. Dengan kehadiran saudara Saya dari Kota Bekasi, tentunya pada kesempatan ini kita menjalin sinergitas antar daerah, tentunya kita dapat saling berdialog untuk kemajuan daerah.

Untuk di Kota Madiun, tentunya kita fokus kepada pembangunan kesehatan dan pendidikan, terkait IPM kami pertahankan.

Lanjut Maidi mengatakan, Pemkot Madiun mengambil tema terwujudnya pemerintahan bersih, berwibawa menuju masyarakat sejahtera. Dalam kegiatan tersebut juga dipaparkan program unggulan pemkot dalam lima tahun ke depan.

Wali Kota Madiun, Maidi dalam paparannya juga menyampaikan bahwa RPJMD Kota Madiun telah dirancang sejak masa kampanye pemilihan kepala daerah masa jabatan 2019-2024 tahun lalu. Program tersebut dirangkum dalam konsep Panca Karya yang muaranya mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Madiun.

“Dalam perumusannya tidak lepas dari rencana strategis nasional dan Pemprov Jawa Timur. Sehingga, dapat mendukung peningkatan pembangunan nasional jangka menengah,” ujarnya saat mengisi paparan.

BACA JUGA :  Dapati Aduan, Wali Kota Bekasi Sidak Kantor Dinsos, Ada Apa?

Konsep Panca Karya memuat visi misi yang ingin dicapai oleh Pemkot Madiun 5 tahun ke depan. Yakni, mewujudkan Madiun sebagai Kota Pendekar. “Ini akronim dari pintar, melayani, membangun, peduli, terbuka, dan karismatik,” jelasnya.

Total ada 33 program unggulan yang telah dirancang pemkot dalam Panca Karya. Harapannya, seluruh kebutuhan masyarakat dapat terfasilitasi. Serta, menyelesaikan permasalahan perkotaan dan meningkatkan pembangunan sesuai program strategis nasional.

Usai itu Wali Kota Bekasi bersama rombongan kunjungan kerja menikmati area alun alun Kota Madiun. (Adv/Hum).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed