oleh

Ketua DPRD Kota Bekasi, Sambut dan Apresiasi Karya Penulis Aktivis 98

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman J. Putro, terima karya penulis sekaligus aktivis 98 Yusuf Blegur berupa buku berjudul “Menyingkap Istana Boneka : Jokowi Pahlawan atau Pengkhianat” di Kantor DPRD Bekasi, Rabu (22/09).

Chairoman menyambut serta mengapresiasi hadirnya buku karya Yusuf Blegur, menurut Chairoman hal ini merupakan salah satu bentuk penyaluran ide dan gagasan warga menanggapi isu perpolitikan kontemporer.

Pada kesempatan tersebut Chairoman melakukan dialog dan diskusi santai dengan Yusuf Blegur perihal kondisi politik lokal sebagai upaya untuk menjawab serta merespon isu-isu nasional yang coba dideskripsikan oleh Yusuf Blegur dalam buku tersebut.

“Tema yang cukup menarik yakni mengangkat pandangan politik lokal, berikut dengan ide-idenya agar mampu merefleksikan atau merespon isu-isu Nasional,” tukas Chairoman.

“Buku & tulisan Yusuf Blegur, Aktifis 98 bisa jadi referensi politik lokal dan Nasional yang Aktual,” tambah Chairoman

Yusuf Blegur juga menyampaikan bahwa buku ini memiliki proses yang panjang dari pengamatan dan penelusuran utamanya suara rakyat yang terbelunggu, buku ini menginterpresentasikan kepemimpinan Jokowi dalam 2 tahun belakang ini.

“Hadirnya buku ini merupakan langkah dalam merapikan dan mengkonstruksi pikiran, selain itu penting untuk mendokumentasikannya agar bermanfaat bagi generasi mendatang,” kata Yusuf.

Bang Choi, panggilan akrab Chairoman berharap dengan semakin banyak penulis lokal yang menerbitkan buku dapat membantu meningkatkan literasi warga.

“DPRD Kota Bekasi sangat mendorong literasi warga untuk lebih terbuka dalam menyampaikan suaranya melalui buku atau tulisan,” Jelas Chairoman. (Adv).

BACA JUGA :  Ketua DPRD Minta Pemkot Bekasi Serius Bentuk Kota Layak Anak

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed