oleh

Ketua DPRD Minta Pemkot Bekasi Serius Bentuk Kota Layak Anak

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman Joewono Putro dalam sambutannya di acara peringatan Hari Autis Se-dunia menegaskan dibutuhkan upaya lebih serius pemerintah kota Bekasi dalam rangka membentuk Kota Layak Anak (KLA).

Dukungan Dinas Sosial sebagai leading sector, Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan menjadi kunci utama dalam mewujudkan kemandirian Insan Berkebutuhan Khusus (IBK) dan juga para penggiatnya.

Dijelaskan Chairoman, peringatan Hari Autis Se-dunia yang digelar oleh Forum Jurnalis Bekasi (FORJAS) di Rumah Autis Jatiasih, Kota Bekasi Jum’at, (2/4).

“Kami dapat pembelajaran berharga dalam memperingati hati autis sedunia ini, di rumah autis ini pihaknya memperkaya rasa kepedulian bahwasannya, banyak sekali kendala yang dihadapi oleh orang tua atau keluarga yang mendapatkan anak berkebutuhan khusus,” tutur pria yang juga akrab disapa Bang Choi ini.

Namun, pihaknya harus memahami daya dukung pemerintah daerah yang masih terbatas, disinilah ia meminta upaya keseriusan pemerintah daerah dalam rangka membentuk Kota Layak Anak, termasuk di dalamnya Insan dengan Berkebutuhan Khusus. Pasalnya, mereka menuntut perhatian semua dalam rangka mendeteksi, melakukan pembinaan dan pendidikan sehingga mereka minimal dengan adanya kepedulian mereka bisa mandiri, dengan kepercayaan mereka bisa berdaya.

Sebagai Wakil Rakyat, pihaknya mendorong pemerintah daerah untuk memadukan program program intervensif kemudian di dukungan oleh Dinas Pendidikan, Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan sehingga mereka yang bekerja menjadi penggiat melayani di Rumah Autis mendapatkan back up dari pemerintah daerah terkait dengan sarana dan prasarana pendidikan, insentif bagi pengajarnya termasuk juga yang tidak mampu namun mendapatkan amanah merawat, mendidik dan membesarkan anak dengan berkebutuhan khusus. (Adv/Hum)

BACA JUGA :  Milenial Kota Bekasi Dorong Pemerintah  Peduli Nasib Pendidikan Anak Autis

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed