oleh

Hari Listrik Nasional ke-76, Intip Promo Super Dahsyat dari PLN

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – PT PLN (Persero) meluncurkan promo super dahsyat jelang Hari Listrik Nasional ke-76 yang jatuh pada tanggal 27 Oktober 2021 mendatang.

Dalam programnya, promo ini mulai berlaku pada 1-31 Oktober 2021. Demikian disampaikan Manajer PLN UP3 Bekasi, Rahmi Handayani.

Ia menyampaikan bahwa melalui promo ini, pelanggan bisa menambah daya listrik dengan harga lebih murah yaitu hanya Rp.202.100.

Harga spesial ini berlaku untuk biaya penyambungan pada layanan tambah daya bagi konsumen tegangan rendah 1 phasa daya 450 VA – 4.400 VA untuk semua golongan tarif yang mengajukan permohonan penambahan daya akhir sampai dengan daya 5.500 VA.

Menurut Rahmi, program ini sebagai wujud kepedulian PLN bagi semua pelanggan.

Apalagi, saat ini PLN sedang aktif mendorong para UMKM dan petani yang ingin meningkatkan usahanya dengan beralih ke listrik.

“Promo ini terbuka untuk semua pelanggan PLN. Kami berharap program ini bisa mendorong sektor UMKM dan para petani yang hendak meningkatkan produktivitasnya,” katanya pada Rabu (06/10).

Dalam catatan PLN UP3 Bekasi, sejak awal diberlakukan promo ini sudah ada 65 yang memanfaatkan Promo Tambah Daya Super Dahsyat.

Rinciannya adalah 3 pelanggan untuk tarif bisnis, 61 pelanggan tarif rumah tangga dan satu pelanggan tarif sosial.

“Sementara untuk Promo Electrinet Lifestyle sudah ada 24 pelanggan yang terdiri dari 4 pelanggan tarif bisnis, 16 pelanggan tarif rumah tangga dan 4 tarif sosial,” ungkap Rahmi.

Kekinian kata dia, UMKM yang merupakan sebagai salah satu backbone pertumbuhan ekonomi saat ini sangat berperan penting.

Karena demikian, PLN membuka akses seluas luasnya bagi UMKM untuk melakukan tambah daya. Harga khusus ini diberikan agar UMKM bisa meningkatkan produksi dan meningkatkan efisiensi.

BACA JUGA :  PLN UP3 Bekasi Berikan Santunan Ratusan Anak Yatim dan Dhuafa

“Dengan beralih menggunakan listrik, maka seperti percontohan yang kami lakukan di pertanian bisa meningkatkan produktivitas dan kualitas hasil pertanian,” katanya.

Untuk dapat menikmati promo Super Dahsyat Hari Listrik Nasional ini, pelanggan cukup mengakses langsung PLN Mobile, pilih akses tambah daya dan masukan kode promo HLN76.

“Kami berharap dengan promo ini maka PLN bisa mendukung seluruh masyarakat untuk tumbuh bersama,” imbuhnya.

Nur Hidayat, Salah satu pelanggan yang merupakan pengurus DKM Musala Al Muhidin di Perumahan Mustika Satria RT 04/11, Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, mengaku gembira dengan promo super dasyat.

“Awalnya saya dapat informasi dari salah satu jemaah melalui group whatsapp yang membagikan informasi seputar penambahan daya listrik dengan hanya membayar 202.100,” kata dia.

Kebetulan, kata Hidayat, Musala di perumahannya sedang melakukan renovasi sekaligus menambahkan barang dan kebutuhan listrik.

Ia kemudian memusyawarahkan informasi ini kepada warga setempat. Hasilnya warga sepakat untuk melakukan penambahan listrik dengan melalui Aplikasi PLN Mobile.

“Kita ikuti arahan tanya da di aplikasi, jadi daya yang semula 1.300 VA kita naikan menjadi 3.500 VA. Hingga ke pembayaran melalui Mobile Banking, benar ternyata hanya 202.100. Ini sangat membantu kami tentu saja,” kata dia.

Hidayat juga menyambut baik respon cepat petugas PLN UP3 Bekasi. Betapa tidak, pendaftaran yang dilakukan mulai pagi hari, pada siang hari petugas memghubungi dan datang untuk langsung melakukan penambahan daya.

“Luar biasa (petugas PLN), respon yang begitu cepat dari petugas. Dari pagi mulai kami daftarkan dan ikuti langkah pembayarannya, kami bayar melalui mobile banking, siangnya di hubungi petugas PLN dilakukan penambahan daya hari ini juga, luar biasa tentunya. Ini respon yang sangat cepat dan kami butuhkan juga,” pungkasnya. (Ndi/Aha).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed