oleh

Agus Rohadi: Hari Pahlawan Merupakan Momen Mengenang, Mengingat, Mengobarkan Kembali Jiwa dan Semangat

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Hari Pahlawan pada 10 November guna mengenang peristiwa dan perjuangan pahlawan-pahlawan bangsa untuk melawan penjajah bersama arek-arek Suroboyo. Hal tersebut dikatakan Anggota DPRD Kota Bekasi Fraksi PAN, Agus Rohadi.

“Perjuangan ini ditempuh sebagai bentuk mempertahankan kemerdekaan terhadap kolonialisme dan imperialisme di Indonesia. Memaknai hari pahlawan adalah hal penting karena merupakan bentuk penghargaan kita terhadap jasa para pahlawan yang mempertahankan NKRI,” kata Agus, Selasa (9/11)

Memang, lanjut Agus, memaknai nilai-nilai kepahlawanan saat ini tidak harus dengan mengangkat senjata dan tidak harus turun ke medan perang. Namun, sebagai generasi penerus bangsa, seluruh masyarakat Indonesia hendaknya menjunjung tinggi sifat dan sikap kepahlawan yang dapat diteladani melalui perjuangan pahlawan bangsa.

“Hari Pahlawan ini sebaiknya dimaknai dengan hal-hal positif, bermanfaat bagi bangsa dan negara. Karena apa yang sudah kita rasakan ini adalah hasil perjuangan para Pahlawan,”tuturnya.

“Hari Pahlawan bukan hanya sekadar seremonial semata, melainkan untuk mengenang para jasa pahlawan yang telah gigih berani, rela mengorbankan jiwa, raga, dan hartanya demi mempertahankan kemerdekaan Indonesia,”sambungnya.

Politisi asal Partai Amanat Nasional ini menegaskan, Hari Pahlawan merupakan momen mengenang, mengingat, mengobarkan kembali jiwa dan semangat para pahlawan di dalam diri untuk meneruskan perjuangannya.

“Sebagai generasi penerus, kita harus siap untuk menghadapi tantangan di era milenial ini dengan terus belajar memaknai perjuangan dan meneruskannya karena hasil jerih payah para pahlawan merupakan warisan yang harus terus dilanjutkan,”pungkasnya (Adv).

BACA JUGA :  Objek Sita Marital Di Sengketakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed