oleh

Rony Romdhani Terpilih Secara Aklamasi di Mubeslub Gibas

BANDUNG, Beritapublik.co.id – Paska ditetapkannya Rony Romdhani, SH sebagai PLT Ketua Umum DPP Gibas dalam acara Rapat Pimpinan Khusus (Rapimsus) di Cianjur beberapa waktu lalu, DPP Gibas menggelar Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) di Grand Hotel Preangger Bandung, Minggu (28/11).

Seperti diketahui sebelumnya Rony Romdhani menjabat sebagai PLT Ketua Umum Gibas menggantikan Ketua Umum H. Syuhaya Djati Prakarsa yang wafat beberapa bulan lalu (27 Juni 2021)

Menurut Ketua Panitia Mubeslub, Deni Muhammad Ali, SE., Mubeslub ini adalah Mubeslub yang resmi sesuai amanah Rapimsus Cianjur dan dihadiri seluruh Resort Gibas Se -Jawa Barat, perwakilan Resort DKI Jakarta dan Jawa Tengah, dengan agenda utama pemilihan Ketua umum definitif DPP Gibas sisa masa bhakti periode 2017 – 2022.

“Hasil Mubeslub ini akan dilaporkan ke Kesbangpol Jabar,” ujarnya saat memberikan sambutan.

Dalam Mubeslub ini muncul dua calon ketua umum yaitu Iwan Prayoga calon nomor urut 1 dan Rony Romdhani calon dengan nomor urut 2.
Dalam sidang pembacaan tata tertib pemilihan Ketua umum Gibas calon no urut 1 Iwan Prayoga tidak hadir diacara Mubeslub tanpa alasan yang jelas dan dinyatakan gugur oleh panitia.

Sehingga calon nomor urut 2 Tonny Romdhoni menjadi calon tunggal dan dipilih secara aklamasi oleh semua peserta sidang yang terdiri dari 1 perwakilan Dewan Pimpinan Pusat, 3 Dewan Pimpinan Daerah dan 22 Resort Kabupaten/Kota sementara 7 Resort lainnya tidak hadir.

Dengan demikian Rony Romdhani, SH ditetapkan secara sah sebagai ketua definitif sisa periode Masa Bhakti 2017 – 2022.

Hadir dalam acara tersebut Kepala Badan Kesbangpol Jawa Barat, dan beberapa tokoh Jawa Barat sebagai Keynote speaker diantaranya Mayjen TNI (Purn) DR. H. Yusuf Solichien Martadiningrat, Laks TNI (Purn) DR. H. Faisal Manaf dan Dra.Ir.H. Eni Sumarni.(**)

BACA JUGA :  PMI Kota Bekasi Berikan Edukasi Soal Pelayanan Donor Darah Plasma Konvalensen

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed