oleh

DPRD Kota Bekasi Menjadi Rujukan Kunker Pokir

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi menjadi rujukan DPRD wilayah lain perihal kinerjanya yang menjadi contoh dalam penerapan kerja. Diantaranya mulai dari Sumatera hingga Kalimatan melakukan kunjungan kerja (Kunker) untuk pembahasan Pokok Pikiran (pokir) hingga peranan anggota legislatif DPRD Kota Bekasi.

Dalam sambutannya di ruang Komisi IV DPRD Kota Bekasi, Perancang Peraturan Perundang – Undangan Sekretariat DPRD Kota Bekasi, Gomos Jaksana Putra Simanjuntak saat menerima kunker dari DPRD Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan. Ia mengatakan, dalam kunjungan ini membahas terkait peran legislatif dalam pengawasan kinerja pemerintah.

“Ya, tadi kita sudah membahas peran legislatif dalam pengawasan terhadap kinerja tenaga kesehatan dan pendidikan,” tuturnya.

Usai dalam pembahasan dengan DPRD Banjarmasin pada pukul 09.30 WIB, Gomos lanjut mendapatkan kunker dari DPRD Kota Cirebon Jawa Barat pada pukul 10.00 WIB.

Dengan DPRD Cirebon dalam pembahasan menambah wawasan dan referensi mengenai rencana kerja dan pokir DPRD Tahun 2022.

Disamping itu, Pranata Hubungan Masyarakat dan Ahli Muda Sekretariat DPRD Kota Bekasi, Sri Dewi Tarpih mengatakan, adapun beberapa point lain dalam pembahasan kunker yakni membahas terkait mekanisme anggaran dalam sebuah kegiatan DPRD.

Seperti kunker dari DPRD Kabupaten Ogan Komering Ilir Sumatera Selatan di ruangan Kepala Persidangan Perundang – Undangan DPRD Kota Bekasi.

“Kunker ini dalam rangka koordinasi tentang mekanisme pembahasan anggaran dalam mengelola aspirasi masyarakat menjadi pokok – pokok pikiran DPRD,” pungkasnya. (Adv/Stn)

BACA JUGA :  Kiprah Ahmad Ushtuchri Perjuangkan Aspirasi Masyarakat

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed