oleh

Komunitas Wanita Keren Helat Kegiatan Jalan Santai Berkebaya

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Komunitas Wanita Keren menghelat kegiatan jalan santai atau CFD Berkebaya Wanita Keren Kota Bekasi, yang dimulai dari lampu merah Kayu ringin sampai stadion Candrabhaga Bekasi Barat, dengan mengusung tema Lestari Kebayaku.

Wanita Keren, yang mempunyai visi memberi ruang atau wadah bagi wanita Kota Bekasi untuk KEREN, sehingga dapat mandiri secara ekonomi, kepribadian, sosial, ideologi dan spritual.

Dengan misinya menumbuh kembangkan kepribadian, jiwa kewirausahaan shg lebih produktif, menginspirasi  lingkungan dan keluarga.

CFD berkebaya ini merupakan hal pertama yang dilakukan di Kota Bekasi. Antusias para perempuan di Kota Bekasi sangat besar, kurang lebih 1000 orang hadir dalam acara ini.

Sementara itu, Ketua Wanita Keren, Maria Ekowati menjelaskan, tujuan kegiatan CFD berkebaya ini merupakan untuk meningkatkan kesadaran dan kebanggaan  akan budaya Nasional yang terwujud dalam bentuk kebaya sebagai busana nasional dan ikut serta mendukung kebaya Goes to UNESCO. Diharapkan agar masyarakat semakin mencintai budaya busana berkebaya.

 

“Gerakan berkebaya sebagai budaya berbusana, baik untuk keseharian, bekerja, acara tradisional dan acara pesta. Kebaya bisa dipadukan dengan berbagai jenis wastra Nusantara,” ungkap Puji Rahayuningtyas selaku Ketua Panitia CFD Berkebaya Wanita Keren Kota Bekasi kepada Beritapublik.co.id, disela- sela kesibukannya, Minggu, (18/9).

 

Istri Plt Walikota Bekasi, Wiwiek Hargono  menambahkan, dari CFD berkebaya ini pihaknya bisa melihat antusiasme para wanita yang bangga mengenakan kebaya khususnya wanita di kota Bekasi berkebaya namun terlihat anggun & modis.

“Gelorakan bangga berkebaya karena itu merupakan ciri khas wanita Indonesia,” paparnya.

Start di buka oleh Ketua Wanita Keren, Maria Ekowati bersama Istri Plt Walikota Bekasi, Wiwiek Hargono Tri Adhianto di dampingi oleh Ulfa Hengki (Istri Kapolres Metro Bekasi Kota), Wulan Luluk Setyanto (Istri Dandim 0507 Kota Bekasi) dengan diiringi penari Ronggeng Bekasi, tarian khas Bekasi.

BACA JUGA :  DPRD Kota Bekasi Minta Kesetaraan Pendidikan Bagi Penyandang Disabilitas

Barisan CFD Berkebaya wanita keren kota Bekasi  ini juga dihadiri oleh Plt. Wali Kota Bekasi Tri Adhianto bersama Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Hengki dan Dandim 0507 Luluk Setyanto dengan mengendarai sepeda ontel. Tak ketinggalan Onthelis Padasuka Bekasi juga meramaikan barisan CFD Berkebaya.

Bahkan, Plt Walikota Bekasi sangat mendukung kegiatan ini.

Disepanjang jalan start menuju finish, para perempuan berkebaya diiringi dgn musik angklung tradisional, line dance dan lain lain.

Di Finish tadi ada peluncuran lagu oleh Istri Plt walikota, Wiwiek Hargono Tri Adhianto bersama istri dandim dan istri kapolres kota Bekasi mengusung tema ‘Sahabat Sejati.

Kegiatan Bekasi Fashion Street yang terdiri dari peserta CFD  berkebaya dari berbagai komunitas dan perorangan dimana masing masing komunitas menunjukan identitasnya serta ikut mendukung Kebaya Nasional. (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed