oleh

Terlibat BCFM 2023, Athan Siahaan Minta Angkat Wastra dan Kearifan Lokal

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Desainer ternama Indonesia, Athan Siahaan ikut terlibat dalam Bekasi City Fashion Movement (BCFM) 2023 yang digelar dari tanggal 28 Agustus hingga 3 September 2023 di Grand Metropolitan Mall Kota Bekasi.

Adapun BCFM 2023 merupakan inisiasi Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Bekasi beserta Pemkot Bekasi yang tujuannya untuk memberikan kesempatan para pelaku fashion di Kota Bekasi bisa terus bertumbuh dan berkembang.

Ketua Panitia BCFM 2023, Nina Nugroho mengatakan, selama berlangsungnya acara, BCFM mampu menggerakkan perekonomian para pelaku industri fashion yang ikut dalam kegiatan tersebut.

“Ada perputaran uang hampir mencapai 500 juta kepada para peserta BCFM,” ungkap Nina Nugroho dalam sambutannya pada Closing Ceremony, Minggu, (03/09).

Sementara itu, Ketua Dekranasda Kota Bekasi, Wiwiek Hargono berharap, BCFM nantinya mampu mencetak para entrepreneur di bidang industri fashion serta mampu melambungkan nama Kota Bekasi tidak hanya di level lokal dan nasional tapi juga menuju global.

Dijelaskan Wiwiek, pihaknya ingin memberikan inspirasi untuk kegiatan dekranasda dimasa yang akan datang dan mampu menjadi wadah buat para pelaku UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah), khususnya di dunia fashion, yang ada di Kota Bekasi maupun Nasional.

Rencananya agenda tersebut akan diagendakan secara rutin dari kegiatan dekranasda, maupun Pemerintah Kota Bekasi.

“Saya ingin agar kedepannya industri fashion semakin bergeliat, industri fashion yang ada di kota bekasi maupun nasional serta menjadi ajang kreativitas dunia, industri kreatif yang ada di Kota Bekasi,” pintanya.

Ia menambahkan, BCFM lahir dari Kota Bekasi untuk Kota Bekasi menuju Global. Harapannya, kedepan akan lahir entrepreneur baru di dunia fashion maupun usaha- usaha yang ada di Kota Bekasi.

BACA JUGA :  Kemendikbud Tingkatkan Taraf Pendidikan, 1000 Siswa di Kota Bekasi Terima Bantuan Program Indonesia Pintar

“Kami mengapresiasi dan mendukung event semacam ini, pasalnya ini sangat baik untuk perkembangan dunia fashion tanah air khususnya di tingkat lokal. Semoga, ini bisa terus dikembangkan dan rutin diadakan,” ungkapnya. (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed