oleh

Prajurit Korem 172/PWY Turun Bersihkan Sampah Di Pasar Youtefa

JAYAPURA, Beritapublik.co.id – Korem 172/PWY menurunkan personelnya sebanyak 80 orang untuk melaksanakan kegiatan Karya Bakti berupa pembersihan sampah di sekitar Pasar Tradisional Youtefa, Kota Jayapura, pada Selasa (14/5).

Pasiter Korem 172/PWY Mayor Inf Abdul Munir menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan salah satu agenda kegiatan yang dilaksanakan dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Ke-61 Kodam XVII/Cenderawasih yang jatuh pada tanggal 17 Mei mendatang.

Pasar Youtefa ini dipilih sebagai lokasi karya bakti, sebab pasar ini merupakan pasar tradisional terbesar di Kota Jayapura, sehingga sudah semestinya kebersihan dan kenyamanan pasar harus dijaga.

“Pembersihan ini juga merupakan aksi nyata TNI dari Korem 172/PWY yang begitu peduli terhadap kebersihan lingkungan diwilayahnya,” ujarnya.

Pasiter berharap, kegiatan ini dapat memotivasi masyarakat untuk ikut peduli dengan lingkungan sehingga warga sadar dan tidak membuang sampah di sembarangan tempat, apalagi di parit serta lingkungan Pasar.

“Jika kepedulian terhadap kebersihan lingkungan ini terus dijaga, tentunya akan berdampak pada meningkatnya minat masyarakat untuk berbelanja ke Pasar Tradisional Youtefa,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu pedagang, Lince Samuel, mengapresiasi kegiatan karya bakti ini, sebab pasar semakin bersih dan nyaman bagi para pedagang maupun masyarakat yang datang berbelanja.

“Saya merasa senang dan puas dengan adanya kegiatan ini. Kalau sudah bersih seperti ini, aktifitas di pasar akan berjalan dengan baik. Kami ucapkan terima kasih kepada bapak-bapak TNI,” ucapnya (Ndi/RS)

BACA JUGA :  Beginilah Suasana Sidang Paripurna DPRD Kota Bekasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed