oleh

Bimtek Operator, Gani Muhamad: Para Petugas Mesti Paham SOP

BOGOR, Beritapublik.co.id – Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad berkesempatan menjadi narasumber (keynote speaker) di acara Bimbingan Teknis (Bimtek) Peningkatan Kapasitas Aparatur Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi Tahun Anggaran 2024, di Hotel Grand Mulya, Jumat (17/05).

Adapun yang menjadi peserta pada Bimtek tersebut merupakan seluruh operator penyedia pada Disdukcapil yang bertugas mulai dari tingkat Kelurahan, Kecamatan, sampai tingkat Kota.

Kegiatan diawali dengan penyampaian laporan Kepala Dinas Catatan Sipil atas tujuan diselenggarakan bimtek tersebut, yakni sebagai upaya meningkatkan kapasitas SDM Disdukcapil.

Kepala Disdukcapil, Taufiq Rachmat Hidayat menyampaikan pokok pembahasan materi, yakni berkenaan dengan upgrading system SIAK dan pembaharuan serta pengamanan sistim keamanan aplikasi E-Open.

Pj. Wali Kota Bekasi Gani Muhamad mengapresiasi atas terselenggaranya Bimtek.

“Operator penyedia merupakan ujung tombak vital dalam segi hal pelayanan Administrasi Kependudukan, oleh karena itu penugasan pada posisi tersebut harus diisi oleh para personil yang memiliki kualitas terbaik dan mumpuni dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat serta paham akan Standar Operasional pelaksanaanya,” tegas Gani.

Selain itu Gani Muhamad juga menyampaikan, “Saya tidak akan banyak bicara terkait teknis disini, karena saya yakin Bapak/Ibu semua lebih paham dan agar terus, tapi saya tekankan bahwa support system untuk memaksimalkan kinerja kita adalah bagaimana maintain kecerdasan emosional didiri kita, karena itu berpengaruh terhadap kecerdasan intelektual kita,” tutupnya. (Ndi/RS)

BACA JUGA :  Mencegah Penyebaran DBD, Satsus BAGANA Kota Bekasi Adakan Fogging

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed