oleh

Pemkot Bekasi Peringati Momentum Harkitnas Ke-116

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id -Pemkot Bekasi gelar Upacara Peringatan Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) ke-116, yang dipimpin langsung oleh Pj Wali Kota Bekasi, Gani Muhamad, di plaza Pemkot Bekasi, pada Senin, (20/05).

Pj. Wali Kota Bekasi menyoroti bahwa Kini Indonesia dihadapkan pada tantangan dan peluang baru di era teknologi yang menandai zaman baru.

“Kini kita menghadapi beragam tantangan dan peluang baru kemajuan teknologi yang menjadi penanda zaman baru kemudian teknologi telah menghampiri kehidupan kita sehari-hari dan menjadi bagian dari peradaban kita hari ini dimana inovasi-inovasi teknologi telah mendorong perubahan kehidupan manusia dalam berbagai aspek kehidupan,” kata Gani Muhamad.

Selain itu, Pj. Wali kota Bekasi mengajak serta merenungkan pentingnya sejarah kebangsaan Indonesia, yang merujuk pada organisasi Boedi Oetomo, yang didirikan pada 20 Mei 1908 sebagai simbol Kebangkitan Nasional. “Boedi Oetomo, menjadi penggerak utama gerakan kemerdekaan dan menekankan pentingnya pendidikan bagi seluruh lapisan masyarakat,” imbuhnya.

Dengan nilai demografi 60% penduduk Indonesia usia produktif adalah kesempatan besar untuk pertumbuhan ekonomi dan kemajuan negara, hal itu bisa menjadi peluang besar dan kesempatan yang luas diera digital ini.

“Peluang besar untuk menjadi negara maju akan terbuka lebar dalam 10 sampai 15 tahun ke depan dan berharap untuk para anak muda untuk mengambil kesempatan emas ini yang hanya datang 1 kali dalam sejarah jangan sampai salah melangkah,” jelasnya.

Dengan penuh optimisme, Pj. Wali Kota Bekasi percayakan menuju cita-cita Indonesia Emas,

“dalam beberapa tahun terakhir, roda transformasi terus bergerak dengan penuh optimisme, kepercayaan diri, dan keyakinan bahwa kemajuan telah berada di depan mata. Momen ini harus dimanfaatkan agar Indonesia dapat terus maju menuju cita-cita sebagai bangsa besar, tanpa ada waktu untuk berjalan lambat, sesuai semangat Kebangkitan Nasional” tutupnya. (Ndi/RS)

BACA JUGA :  Polres Metro Bekasi Kota Gelar Apel Pasukan Gabungan Pengamanan Persija VS Persita

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed