oleh

Bekasi Junction Akan di Jadikan Pusat Pelayanan Polretro Bekasi Kota

KOTA BEKASI – Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama dengan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Indarto melihat lokasi yang akan dijadikan sentra pelayanan yang dapat melayani masyarakat dengan baik dan cepat, bertempat di area basement Bekasi Junction pada Kamis (4/1).

Walikota Bekasi Rahmat Effendi mengatakan bahwa lahan Pasar Proyek Bekasi merupakan Fasos dan saat ini di sewa pihak ketiga, namun karena keinginan dari pihak polres dan sudah ada lokasi untuk pelayanan maka di setujui pihak ke tiga.

Niatnya sama melayani Warga dengan cepat dan nyaman dan Kapolres sudah setuju di sini, dan memang Mallnya kurang rame jadi ada lokasinya,” kata Walikota Bekasi saat meninjau lokasi.

Sementara itu menurut Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Indarto mengatakan, pelayanan di Polres Metro Bekasi Kota cukup memperihatinkan, hal ini di sebabkan Kantor Polres yang sudah terbilang kurang memadai untuk melayani 2,7 juta warga Kota Bekasi.

Kapolrestro Bekasi Kota
Wali Kota Bekasi Rahmat Effendi bersama dengan Kapolres Metro Bekasi Kota Kombespol Indarto Tinjau lokasi.

“Saat ini banyak warga Kota Bekasi setiap harinya mengurus SKCK, SIM dan lainya namun karena infrastuktur kantor yang tidak memadai banyak warga yang kurang terlayani dengan baik” ujarnya.

Menyikapi hal ini Kapolres Metro Kota Bekasi sudah berkordinasi dengan Walikota Bekasi Rahmat Effendi untuk membuka salah satu langkah yang di ambil adalah menyulap lokasi pusat bisnis /mall menjadi sentra pelayanan Masyarakat, maka di tentukan lokasi pertama adalah Centra Bisnis Pasar Proyek Kota Bekasi.

“Saya punya keinginan agar pelayanan ini lebih baik dan cepat, Saya dan Pak Wali sepakat akan membuka pelayanan di Centra Bisnis Pasar proyek. Tahap pertama sudah di lakukan peninjauan lokasi dan izin dari pengelola, nantinya akan ada lima pelayanan yang di buka di Mall Proyek Bekasi diantaranya SKCK, Izin Keramean, mengurus surat tilang , pelayana surat kehilangan dan perpanjang SIM,” tukasnya.

BACA JUGA :  Warga Desa Pantai Makmur Menderita Lumpuh Layu, Pemerintah Kurang Melek?

Wali Kota Bekasi meminta agar di bentuk tim yang nantinya merumuskan Perjanjian Kerjasama antara tiga pihak terkait rencana di bukanya centra pelayanan warga di Pasar Proyek Bekasi. Pihaknya juga berharap agar seluruh warga masyarakat terlayani dengan baik sementara pihak ketiga mendapat keuntungan lebih jika banyak masyarakat yang datang ke Mall.

Direktur PT Aneka Sumber  Daya Energi pengelola pasar proyek trade center Haryanto mengatakan bahwa pihaknya sudah menyiapkan area besmen untuk lokasi pelayanan yang akan di buka oleh Polres Metro Bekasi Kota, namun untuk Perjanjian Kerjasama ( PKS)  saat ini masih dalam pembahasan oleh tim yang nantinya akan merumuskan hak dan kewajiban semua pihak.

“Kita siapakan lokasinya di bestmen cukup luas ada 2000 meter yang akan di pakai oleh Polres, ada juga kita siapkan untuk UMKM,” unjarnya.

Terkait persoalan sewa dan perlengkapan infrastruktur di dalamnya masih dalam proses. Namun demikian pihaknya memastikan sudah memberikan lokasi khusus bagi tim dari Polres Metro Bekasi Kota yang nantinya membuka centra playanan. Selain parkir yang cukup luas lokasi ini juga di lengkapi AC dan lokasi yang strategis di jalan Juanda Bekasi Timur Kota Bekasi

“Kalo kapan mulai beroperasinya masih menungu perjanjianya selesai. Tapi kita pastikan sudah ada lokasi yang strategis nyaman dan aman,” pungkasnya. (Adv)

News Feed