Tingkatkan Profesionalitas Guru, KCD Wilayah 3 Disdik Provinsi Jabar Lantik MGMP

Tingkatkan Profesionalitas Guru, KCD Wilayah 3 Disdik Provinsi Jabar Lantik MGMP
Dr Mawar, Kasi Pengawasan Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah III Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat Saat Pengukuhan para Pengurus MGMP di SMAN 5 Tambun Selatan (Foto: Luki Burna

KABUPATEN BEKASI – Dalam rangka meningkatkan profesionalitas guru, Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah 3, Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, secara resmi mengukuhkan pengurus Musyawarah Guru Mata Pelajaran Bahasa dan Sastra Indonesia (MGMP) di SMAN 5 Tambun Selatan, Jl. Sunset Boulevard Granwisata lamvangsari Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Sabtu (8/9).

Perwakilan Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah III Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat, Drs Mawar mengatakan, sangat mengapresiasi para siswa – siswi sekolah yang telah berjuang meraih beragam kejuaraan diantaranya, lomba debat bahasa Indonesia (LDBI), Pemuda Pelopor, dan Duta Baca 2018.

“Ini semua tidak terlepas dari peranan para guru pembimbing mata pelajaran bahasa Indonesia,” jelasnya.

Mawar berharap agar kegiatan – kegiatan seperti ini terus dikembangkan dan juga diimplementasikan sebagai guru yang profesional,” ungkapnya.

Oleh karena itu tentunya, lanjut Mawar kebersamaan, komitmen dan konsisten sebagai guru terus ditingkatkan.

“kita ini sebagai guru harus punya data otentik apakah punya serikat, sertifikat, terkait dengan SKP (sasaran kerja pegawai) kita, kegiatan yang dilaksanakan sebagai modal dasar kita,” jelasnya.

Ketua MGMP Periode 2018 – 2021, Kurniawati yang baru saja dikukuhkan mengucapkan terima kasih atas kehadiran Kasi Pengawasan KCD Wilayah 3. Dia juga mengatakan kegiatan dihadiri oleh 92 guru bahasa Indonesia se-Kabupaten Bekasi.

“Alhamdulillah kegiatan berjalan dengan baik dan lancar,” ungkapnya.

kedepan dia berharap agar para pengurus dapat menjalin komunikasi yang intens dengan KCD Wilayah 3 sehingga dengan adanya komunikasi yang baik dapat meningkatkan mutu kompetensi guru dalam perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi.

“Sehingga mampu mengupayakan mutu pendidikan disekolah,” pungkasnya. (Ben)

Tags: , ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.