oleh

Ribuan Umat Islam, Akan Gelar Aksi di Kantor KPU

JAKARTA – Forum Umat Islam (FUI) berencana akan menggelar aksi ‘Apel Siaga Umat’ di depan kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada Jumat (1/3) besok.

Apel sebagai bentuk dukungan ormas dan lembaga Islam yang tergabung dalam FUI jelang pelaksanaan Pemilu 2019.

Sekjend FUI KH. Muhammad Al Khaththath mengatakan dalam apel siaga umat pihaknya akan menyampaikan sejumlah hal terkait penyelenggaraan pemilu kepada para komisioner KPU.

“Umat Islam yang mengikuti apel siaga umat, insyallah siap mengikuti agenda pemilu 17 April 2019 dengan Hati yang bersih dan dengan semangat pelaksanan kewajiban agama sesuai arahan fatwa MUI 2019 dalam ijtimak ulama GNPF 2018 di Jakarta,” kata Sekjend KH. Muhammad Al Khaththath saat konferensi pers Jakarta, Kamis (28/1).

Lebih lanjut, Umat Islam menuntut pihak KPU sebagai penyelenggara pemilu bisa mewujudkan pemilu yang bersih, jurdil, dan tanpa kecurangan.

“Kita semua bertekad untuk mewujudkan pemerintahan dan wakil rakyat yang baru dalam periode 2019-2024 dan mewujudkan NKRI yang berkah, aman, dan Sentosa, Baldatun Thayyibatun Warabbaun Ghafur,” ujarnya.

Dia menjelaskan, aksi tersebut bukan aksi tuntutan tapi aksi damai untuk mensuport KPU RI agar KPU sukses dalam pelaksanan pemilu.

“KPU RI adalah sebagai wasit, sebagai hakim garis, KPU tidak boleh ikut bermain, KPU harus Objektif,” terangnya.

Ditempat bersamaan, Ketua Pelaksana kegiatan Ustad Sholehuddin mengatakan, tujuan apel siaga umat untuk mensuport umat Islam khususnya dan pada umumnya jihad konstitusi.

“Untuk melaksanakan UUD 1945,” ujarnya.

Sekedar diketahui, Apel Siaga Umat akan dihadiri 20 ribu orang dari Ormas Se-Jabodetabek titik kumpul di Masjid Agung Sunda Kelapa Jakarta. (Aul)

BACA JUGA :  Jelang Tahun Baru, Metland Hadirkan Tenant - Tenant Baru

News Feed