oleh

Pemerintah Apresiasi Peran Serta Masyarakat Terhadap Lingkungan

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Pemerintah Kota Bekasi apresiasi atas peran serta masyarakat Kota Bekasi yang peduli terhadap kebersihan lingkungan di wilayahnya, hal ini disampaikan langsung oleh Jumhana Lutfi saat memberikan sambutan pada acara Pangsi Patriot Bekasi yang dilaksanakan di Yayasan Hudul Quran RW 05 Kelurahan Margahayu, Kamis (26/9).

Hadir dalam acara Pangsi Patriot Bekasi diantaranya, Perwakilan USAID, Bappeda, Dinkes, RT RW 05 Margahayu, dan Tokoh Masyarakat Peduli Lingkungan.

Dalam sambutannya, Lutfi menjelaskan, saat ini ketersediaan akses air dan sanitasi yang aman adalah kebutuhan dasar bagi masyarakat tak terkecuali di kelurahan marhahayu dan kelurahan bekasi jaya yang didampingi oleh USAID IUWASH PLUS bekerjasama dengan berbagai instansi pemerntah dan swasta di kota bekasi.

Lutfi mengaku, sangat bangga dan mengapresiasi tim monev yang melebur dalam Forum Peduli Sanitasi Kelurahan Margahayu dan Kelurahan Bekasi Jaya yang telah melaksanakan serangkaian kegiatan dalam upaya memperbaiki kondisi akses air dan sanitasi yg aman serta perilaku hygiene.

 

“Pertemuan silaturahmi pahlawan air sanitasi dan perilaku higien bertujuan untuk memberikan informasi dan berupaya dengan apa yang dilakukan sehingga hasil yang telah dicapai serta tantangan yang dihadapi dengan baik,” kata Lutfi.

 

Diharapkan dari pertemuan ini Forum Peduli Sanitasi akan terhubung secara langsung dengan para pihak antaralain pemerintah, pihak swasta, Camat, Lurah serta tokoh masyarakat lainya bisa membangun sanitasi yang baik serta perilaku higienis di tengah masyarakat.

“Kita akan terus mendorong kegiatan ini kepada masyarakat agar tercipta lingkungan yang bersih dan sehat,“ pungkasnya. (ADV/HUMAS)

BACA JUGA :  Suasana Idul Fitri, Ketua DPW IPI Kalsel Serukan Persatuan dan Kesatuan Umat