oleh

Milad ke-1, PS Bayi Gombel Gelar Pagelaran Seni Budaya dan Tasyakuran

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Perguruan Silat Bayi Gombel Baba Asnam HK (PS Bayi Gombel) menggelar pagelaran seni budaya serta tasyakuran atas hari ulang tahun ke-1 di Pendopo Bayi gombel, Jl. Rambutan Kp. Jaha, Jatimekar, Jatiasih, Sabtu, (28/9).

Ketua Pelaksana, H. Naim mengucapkan banyak terimakasih kepada para undangan yang hadir pada malam ini. Baik dari aparatur pemerintahan setempat maupun masyarakat sipil.

 

“Tidak ada yang saya bisa katakan selain terimakasih untuk semua yang hadir pada malam ini. Karna pada malam ini selain kita hadir untuk merayakan serta meramaikan ulang tahun ps bayi gombel, kita juga hadir untuk memperpanjang serta mempererat tali silaturahmi kepada sesama pecinta seni dan budaya,” kata pria yang akrab disapa H. Naim ini.

 

Sementara itu, Lurah Jatimekar H.Gofur mengaku sangat bersyukur karena masih ada nilai seni budaya Betawi yang masih dilestarikan sampai sekarang.

Selain itu, ia mengimbau pesan kepada semua yang hadir dalam acara tersebut agar menempatkan akhlak didalam segalanya. Pasalnya, akhlak lebih tinggi daripada ilmu.

Sementara itu, Kapolsek Jatiasih Yulianto dalam sambutannya mengucapkan, terimakasih atas undangan yang telah diberikan kepadanya.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini. Alasannya, melalui acara ini dan tatap muka serta berkumpul memperpanjang umur serta menambah rezeki,” tegasnya.

Ia mengimbau kepada para tamu undangan agar hadir dalam kegiatan tersebut, terutama kepada para anak-anak yang masih relatif muda untuk tidak sembarangan bermain media sosial.

“Seiring perkembangan medsos ini, apabola mendapatkan berita-berita yang dianggap tidak benar, jangan langsung diikuti serta dibagikan. Karena sekarang sudah ada UU ITE yang akan menjerat kami apabila berita yang kita bagikan itu tidak benar (Hoax),” kata dia.

BACA JUGA :  Teknologi AR, Sport & Fun Hadir di Gramedia World Harapan Indah Bekasi

Berdasarkan pantauan beritapublik.co.id dilapangan, kegiatan ini dihadiri ratusan orang dari berbagai kalangan serta aparatur pemerintahan yang ada di Kota Bekasi. Seperti, Kapolsek Jatiasih Yulianto, Sekertasi Camat Jatiasih H.Syahroni, Lurah Jatimekar H.Gofur, Panglima Paketan Budaya Jatiasih Azis Kibo, Pimpinan Majelis Dzikir Arriyadh KH.Sofyan Siroj, perguruan godotan baba kacong, Tokoh agama, Tokoh Pemuda, serta warga masyarakat dilingkungan sekitar.

Sekadar diketahui, kegiatan tersebut berlangsung selama dua hari. Mulai dari Sabtu, (28/9) dzikir tahlil, haul, dan santunan anak yatim. Sedangkan besok, Minggu, (29/9) diacara puncaknya yaitu peresmian pendopo bayi gombel yang akan diresmikan oleh Walikota Bekasi dan biasa akrab disapa bang Pepen, serta tampilan-tampilan Seni budaya dari masing-masing perguruan yang ada di Kota Bekasi. (Nil/Len)