oleh

Pondokgede Rawan Kriminalitas

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Pondokgede disebut sebagai wilayah paling rawan kriminalitas dibandingkan 11 kecamatan lain di Kota Bekasi. Hal ini diungkapkan oleh Kapolres Metro Bekasi Kota, Kombes Indarto.

Secara geografis, Pondokgede merupakan kecamatan paling jauh dari jangkauan Polres Metro Bekasi Kota, sementara Polsek Pondokgede sendiri menjaga 2 wilayah lain di luar Pondokgede, yakni Jatisampurna, dan Pondokmelati.

 

“Bayangkan jika anggota polsek pondokgede hanya 100 sekian, kemudian hanya mampu mengcover 3 kecamatan yang besar dan jauh dari kita. Jumlah seratus lebih sudah kita tambah, tapi memang secara struktur harus ditingkatkan lagi, tapi yang ada kita berdayakan untuk melaksanakan patroli,” terangnya disela-sela kesibukannya. Kamis (10/10).

 

Indarto berharap kepada masyarakat, untuk ikut menjaga Kamtibmas secara swadaya, sehingga cepat melaporkan.

Ia mengimbau kepada masyarakat, jika mendapatkan kasus pidana segara melaporkan, karena semakin cepat mereka datang ke polisi dan melaporkan maka semakin besar peluang untuk terungkap.

“Kejahatan di Kota Bekasi terjadi di antara pukul 21.00 hingga pukul 01.00 WIB. Secara umum, yang paling rawan kriminalitas berada di daerah jalan umum dan pemukiman yang frekuensinya memang paling besar di Pondokgede,” pungkasnya. (Len)

BACA JUGA :  Peringati HUT Kota Bekasi ke-22 Pemkot Bekasi Gelar Tabur Bunga