oleh

Peringati Hari Ibu PT Nusa Kirana Group Usung Tema Wanita Inspiratif Bekasi 2019

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Perusahaan properti terkemuka, PT Nusa Kirana Group, menghelat peringatan hari ibu mengusung tema ‘Wanita Inspiratif Bekasi 2019’ yang berlangsung di Kirana Sport Center, Villa Meutia Kirana, Jalan Cut Meutia, Kota Bekasi, Minggu, (22/12).

Acara tersebut digelar mengusung konsep outdoor party ini dihadiri Wakil Wali Kota Bekasi Tri Adhianto dan istri Wiwiek Hargono dan jajaran manajemen PT Nusa Kirana Group.

Wanita Inspiratif Bekasi merupakan acara pemberian penghargaan kepada wanita asal Kota Bekasi yang telah menelurkan karya maupun aksi nyata bagi masyarakat.

General Manajer PT Nusa Kirana Group, Mila Maria, mengatakan, acara tersebut merupakan tahun pertama diadakan.

 

“Acara tersebut merupakan perhargaan dari PT. Nusa Kirana Group bekerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi yakni, memilih wanita-wanita hebat yang bergerak dibidangnya dan sukses mensejahterakan tidak hanya untuk dirinya namun buat masyarakat sekitarnya,” kata Mila.

 

Ada 10 orang wanita Inspiratif yang tengah dipilih untuk tahun ini juga berhak mendapat penghargaan. Mereka berasal dari latar belakang yang bergaram.

“Ada dari dokter, guru, penggiat sosial dan pengusaha, mereka dipilih pasalnya dianggap sudah menginspirasi kaum perempuan bahwa, segala sesuatu tidak pernah jadi halangan untuk berkarya,” jelasnya.

Mila menambahkan, 10 orang wanita yang menerima penghargaan merupakan mereka yang telah dipilih dari 200 peserta atau nominasi.

Mila mengaku, pihaknya berkerja sama dengan Pemerintah Kota Bekasi untuk menyaring para nominasi dengan beberapa pertimbangan.

Tak hanya itu, terdapat beberapa kriteria diantaranya, wanita yang aktif dan kreatif, berjiwa sosial tidak hanya memengtingkan masalah pekerjaan atau masalah finansial, tetapi terus berkarya untuk masalah kemasyarakatan serta sosial.

“Bisa bermanfaat untuk banyak orang, walaupun dengan kekurangan, tetapi mereka bisa memberikan kebahagiaan, memberikan kesejahteraan, memberikan peluang usaha, untuk masyarakat sekitarnya,” jelas dia.

BACA JUGA :  Peringati Hari Ibu, Plh Setda Serahkan Penghargaan ke Ketua TP PKK Kelurahan Jatibening baru, Nuriyah Mella Sarim

Sementara itu, Wakil Wali Kota Bekasi, Tri Adhianto, mengaku, sangat mengapresiasi kegaiatan yang diselenggarakan
PT NusaKirana Group.

“Hampir disemua sektor wanita Bekasi tampil dan ini merupakan sebuah inspirasi, semoga, malam ini ada ratusan wanita inspiratif kedepan akan terus bertambah,” kata Tri Adhianto

Sementara itu, Wiwiek Hargono, mengungkapkan, pemberian penghargaan ini diharapkan bisa menjadi pemantik lahirkan ibu-ibu atau wanita di Kota Bekasi untuk tergerak melakukan hal yang sama.

“Mudah-mudahan apa yang sudah dilakukan (para wanita inspirasi) dapat diteruskan serta mendapatkan keberkahan dari Allah, saya ingin seluruh ibu dimanapun berada selalu berbahagia, karena ibu yang selalu mampu siang dan malam membuat anak-anaknya tidak menangis,” paparnya.

Adapun 10 wanita inspirasi yang menerima penghargaan diantaranya, Dokter Inge pendiri Perempuan Sadar Vagina, Khotim Sobaria kepala Sekolah, Lilis Komalawati wakil kepala sekolah guru berprestasi.

Selain itu, pengusaha Harti Sugiarti Muntako, Paini pemberdaya disabilitas, Ekowati kepala sekolah berprestasi, Harti Supriatin guru matematika berprestasi, Lestia Dewi ketua Sahabat Sampah, Widia ketua Ikatan Wanita Pengusaha Indonesia (IWAPI). (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan