oleh

Hari Ke 5 Perpanjangan Masa Tanggap Darurat Aparatur Pemkot Bekasi Masih Terjun Membantu Warga

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Dihari ke 5 perpanjangan masa tanggap darurat, Pemerintah Kota Bekasi menerjunkan aparaturnya ke lokasi titik dampak bencana banjir, Sabtu, (11/1).

Setidaknya masih ada 5 kecamatan yang terbilang terdampak cukup parah akibat terjangan banjir, satu diantaranya Kecamatan Jati Asih, Bekasi Selatan, Bekasi Timur, Bekasi Utara, dan Rawa lumbu.

Kepala perangkat daerah menjadi koordinator aksi cepat tanggap untuk pemulihan dan rehabilitasi wilayah yang terdampak.

Kabag Humas Kota Bekasi, Sayekti Rubiah mengatakan, seluruh aparatur dikerahkan untuk membantu para warga yang masih terdampak.

“Hari ini seluruh aparatur masih dikerahkan untuk membantu warga yang masih terdampak. Pak Wali Kota Bekasi menginstruksikan agar aparatur membantu warga,” ujar Sayekti saat ditemui di wilayah terdampak banjir Perum Kemang IFI.

Pada hari ini sejumlah alat berat, armada truk pengangkut sampah, damkar juga dikerahkan di lokasi.

“Untuk di wilayah ini ada 10 truk pengangkut sampah, masih banyak wilayah yang sampahnya belum terangkut, dan pengerahan damkar untuk menyemprot lumpur,” kata Sayekti.

Pada pemberitaan sebelumnya Pemerintah Kota Bekasi memperpanjang masa tanggap darurat bencana pada tanggal 7/01/2020, dikarenakan masih ada banyak warga yang terdampak banjir yang belum tertangani seluruhnya. (Nia/Nil)

BACA JUGA :  Wujudkan Pemilu Damai, Kaops Nusantara Cooling System tebar 1.500 Paket Sembako

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed