oleh

Per 1 Maret Rumah Sakit Mitra Keluarga Pratama Jatiasih Buka Layanan BPJS Kesehatan

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Per 1 Maret 2020, Rumah Sakit Mitra Keluarga Pratama Jatiasih buka layanan BPJS Kesehatan, hal tersebut dikatakan Direktur RS Mitra Keluarga Pratama Jatiasih, Dina Hanum, saat memberikan sambutan, di Jalan Raya Jatimekar, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih Kota Bekasi, Kamis, (27/2).

“Kegiatan sederhana ini sengaja dihelat dengan mengundang bapak RT, RW, Kelurahan dan Kecamatan sehingga mengetahui Mitra Keluarga Pratama Jatiasih sudah bekerjasama dengan BPJS Kesehatan,” kata Direktur RS Mitra Keluarga Pratama Jatiasih, Dina Hanum dihadapan para tamu undangan.

Menurut Dina, dengan adanya kegiatan ini, dapat terjalin silaturahim. Sehingga, masyarakat diwilayah dapat mengetahui adanya layanan BPJS. Bahkan, kebutuhan kesehatan bagi masyarakat bisa terlayani dengan baik.

Dia juga mengungkapkan, pihaknya sangat terbuka bila adanya masukan – masukan dari masyarakat serta dari pak RT dan RW, sehingga masukan tersebut menjadi semangat pemicu RS Mitra Keluarga Pratama Jatiasih agar lebih baik lagi.

“Kami informasikan juga bahwa, RS Mitra Keluarga Pratama Jatiasih sudah memiliki 11 spesialis, satu diantaranya, spesialis bedah, penyakit dalam, anak, kebidanan, mata, syaraf, jantung, paru, THT, bedah umum. Tak hanya itu, kedepannya insya Allah bedah ortopedi, orologi dan bedah jiwa akan kami buka perlahan – lahan,” jelas wanita berparas cantik ini, pada acara Grand Opening dan Ceremonial Pembukaan BPJS Kesehatan Mitra Keluarga Pratama Jatiasih.

Lanjutnya, untuk penunjang Radiologi, pihaknya sudah memiliki alat CT Scan.

“Semoga Kepala Puskesmas nantinya jika ada kebutuhan CT Scan tidak perlu jauh – jauh lagi, di RS Mitra Keluarga Pratama sudah tersedia,” ujarnya.

Menganggapi adanya layanan BPJS Kesehatan di RS Mitra Keluarga Pratama Jatiasih, salah satu warga RT 002/012, Lilis (39) menyambut baik adanya layanan BPJS Kesehatan.

BACA JUGA :  Pangdam IV : Sikap Gotongroyong Jangan Hanya di TMMD, Tapi Untuk Selamanya

“Alhamdulillah sekarang bisa berobat disini, menggunakan BPJS Kesehatan. Ini kabar yang baik untuk warga Jatiasih khususnya warga Kampung Cakung RW 012. Bagi para pengguna layanan BPJS Kesehatan dapat berobat disini,” paparnya.

Sementara itu, Lurah Jatimekar, H. Gofur menjelaskan, agar layanan BPJS Kesehatan bisa memperhatikan wilayahnya dan membawa manfaat bagi lingkungan terutama warga wilayah Jatimekar.

“Saya berpesan agar warga sekitar dapat dilayani dengan baik,” harapnya.

Ditempat yang sama Kepala BPJS Kesehatan Kota Bekasi, Eddy Sulistijanto Hadie mengatakan, hingga sekarang sudah 37 RS Sakit yang bermitra dengan BPJS Kesehatan.

“RS Mitra Keluarga Pratama Jatiasih mitra yang ke 37, semoga layanan yang ada dapat membantu masyarakat saat berobat. Dia juga berharap agar Rumah sakit yang sudah menjadi jejaring BPJS Kesehatan dapat berkompetisi sehat untuk memberikan pelayanan yang terbaik bagi peserta BPJS Kesehatan,” jelas pria yang akrab disapa Eddy ini.

Kegiatan ini dihadiri oleh Camat Jatiasih (Hj. Mariana), Lurah Jatimekar (H. Gofur), Kepala BPJS Kesehatan, (dr.Eddy Sulistijanto Hadie), Kapolsek Jatiasih (Kompol Yulianto), Perwakilan PT. Kinarya Loka Buana, Perwakilan Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Kepala UPTD Puskesmas Jatiasih dan segenap pengurus RT/RW wilayah Jatiasih. (Ndi/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed