oleh

Tingkatkan Waspada Penyebaran Virus Corona, LSPR Adakan Kuliah online

JAKARTA, Beritapublik.co.id – Guna meningkatkan kewaspadaan atas penyebaran Corona Virus Disease (COVID-19) dan sesuai dengan data WHO bahwa, COVID-19 sebagai epidemik dengan penyebaran yang cepat di seluruh dunia, LSPR Communication & Business Institute mengambil kebijakan terkait kegiatan perkuliahan sebagai bentuk perhatian kepada kesehatan seluruh sivitas akademika.

Sebanyak 125.000 kasus yang dilaporkan ke WHO dari 118 negara dan teritori, mendorong LSPR segera mengambil langkah pencegahan sebaran virus corona yang semakin meluas.

Rektor LSPR Communication & Business Institute, Andre Ikhsano mengatakan, LSPR mengambil langkah preventif dan mitigasi, guna mengantisipasi penyebaran virus corona. Kegiatan Belajar Mengajar mulai 18 Maret hingga 31 Maret 2020 akan dihelat melalui perkuliahan jarak jauh (online class).

 

“Pernyataan ini berlaku pula untuk semua bentuk kegiatan kemahasiswaan dan kegiatan umum yang berpotensi bersinggungan dengan paparan virus. Hal tersebut dilakukan untuk meminimalkan interaksi dan kontak langsung diantara seluruh sivitas akademika LSPR,” ungkap pria yang akrab disapa Andre ini.

 

Sementara itu, tindakan strategis LSPR dalam melakukan kesiagaan menanggulangi penyebaran COVID-19, Director of Postgraduate Programme LSPR Dr. Rino F. Boer, menegaskan bahwa kebersihan sebagai prioritas utama.

“Maintenance crew LSPR selalu memperhatikan dan menjaga kebersihkan seluruh fasilitas di area kampus secara berkala. Lobby, cafetaria, library, restroom, dan ruangan kelas dibersihkan dengan menggunakan cairan disinfektan. Tersedia hand sanitizer di resepsionis, dan hand soap di restroom,” kata pria yang akrab disapa Rino ini.

Sebelum memasuki area kampus, LSPR juga melakukan pengecekan tubuh oleh Security.

“Jika suhu tubuh melebihi 37 derajat, akan dialihkan ke medical room untuk bertemu Dokter dan Suster untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelas Rino.

BACA JUGA :  Dukung Program Pemerintah Kemendikbud Berikan Pelatihan SMK

Terkait travel history, Rino menambahkan bahwa, kampus akan merekomendasikan untuk memeriksakan diri ke Rumah Sakit rujukan.

Ia menambahkan, apabila didapatkan ada yang mengidap flu, maka tim medis akan memberikan masker secara gratis.

Bahkan, seluruh pembaruan informasi terkait dengan aktivitas LSPR, Head of Communication Reputation Department Emilya Setyaningtyas, menyampaikan bahwa, LSPR menyediakan portal khusus mengenai kebijakan dan informasi akademik.

Ia mengatakan, jadwal online class,e–library, konsultasi psikolog secara online, informasi pendaftaran, informasi permohonan surat untuk mahasiswa, serta pelaksanaan event dan kegiatan mahasiswa, akan di-update melalui www.lspr.edu/corona, Youtube LSPR Jakarta, Account Social Media, Facebook, Twitter, Linkedin, Instagram @lsprjakarta, serta Radio LSPR. Saat ini, LSPR menyediakan hotline khusus untuk kasus emergency di nomor telepon 087872879477.

“Seluruh sivitas akademika LSPR diimbau, untuk mengecek kanal informasi secara regular agar tetap terupdate,” ujar wanita yang akrab disapa Emilya.

Sekadar informasi, LSPR London School of Public Relations Jakarta berdiri sejak 1 Juli 1992 adalah sebuah perguruan tinggi swasta yang menyelenggarakan program sarjana ilmu komunikasi yang terbagi atas enam konsentrasi pilihan antara lain, Public Relations, International Relations, Marketing, Mass Communication, Digital Media Communication & Advertising dan Performing Arts Communication, serta program pasca sarjana yang terbagi menjadi empat konsentrasi yaitu, Corporate Communication, Marketing Communication, International Relations Communication dan Mass Media Management.

“Saat ini, LSPR Jakarta memiliki 20.000 lulusan serta sebanyak 6.536 mahasiswa dan mahasiswi aktif. Berdasarkan Data LSPR Career Centre menunjukkan tingkat serapan lulusan LSPR-Jakarta di dunia kerja mencapai 90% lulusan,” paparnya.

LSPR Career Centre selain menyelenggarakan seminar dan pelatihan, menyediakan informasi lowongan pekerjaan, juga membantu menyalurkan para alumni ke bidang pekerjaan yang mereka inginkan baik dalam dan luar negeri.

BACA JUGA :  Peduli Kanker, Mahasiswa LSPR Gelar Creative Fest 2020

Sejak tahun 2002, LSPR selalu mendapat pengakuan dari Badan Akreditasi Nasional dengan nilai A. Untuk program S1 LSPR telah mendapat pengakuan internasional dari lembaga akreditasi internasional yakni The London Chamber of Commerce and Industry Examination Board (LCCI) United Kingdom dan City and Guilds UK sedangkan untuk Program S2, LSPR menjalin kerjasama dengan Edith Cowan University Australia dan City and Guilds UK.

Pada 9 November 2016, LSPR tengah menerima surat keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Nomor 345/M/KPT/2016 mengenai terkait penyelenggaraan Pendidikan Jarak Jauh pada lingkup program studi Ilmu Komunikasi.

“LSPR telah mendapatkan tiga penghargaan dari KEMENRISTEK DIKTI pada (30/11/16) melalui predikat Peringkat I di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Kelembagaan, Peringkat I di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Kemahasiswaan dan Peringkat II di Kalangan Sekolah Tinggi untuk Aspek Ketenagaan,” kata Emilya.

Kemudian, LSPR bertransformasi menjadi Institut Komunikasi dan Bisnis atau LSPR Communication & Business Institute berdasarkan Keputusan Menteri Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi dengan Nomor 1035/KPT/I/2019. Surat keputusan tersebut diberikan oleh Bapak Samsuri, (Plt. Kepala Lembaga LLDIKTI Wilayah III) dan diterima oleh LSPR Manajemen pada Selasa, (12/11) di Kantor LLDIKTI Wilayah III Jakarta.

“LSPR kini menyelenggarakan 7 (tujuh) Program Studi, yaitu Ilmu Komunikasi Program Magister, Ilmu Komunikasi Program Sarjana, Ilmu Komunikasi Program Sarjana Program Pendidikan Jarak Jauh yang diselenggarakan di Provinsi Bali, Desain Komunikasi Visual Program Sarjana, Manajemen Program Sarjana, Pariwisata Program Sarjana, dan Bisnis Jasa Program Sarjana,” pungkas Emilya. (Nia/ Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed