oleh

DPD Partai Gelora Kota Bekasi Dukung Pemkot Bekasi Cegah Covid-19

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Gelora Kota Bekasi menyambut baik kebijakan Pemerintah Kota Bekasi dengan memutuskan untuk meliburkan sekolah selama dua pekan terhitung mulai (16/3) hingga (31/3), berkaitan dengan merebaknya virus Corona atau COVID-19 yang tengah dinyatakan sebagai pandemic global oleh World Health Organization (WHO).

Selain itu, DPD Partai Gelora mengapresiasi langkah pemkot dengan menunda sejumlah kegiatan yang bersifat massal, salah satunya adalah Bekasi Night Festival, Car Free Day (CFD) hingga dua pekan ke depan.

Ketua Umum DPD Partai Gelora Kota Bekasi, Ariyanto Hendrata mengatakan, setelah WHO menegaskan, wabah virus Corona sebagai pandemi dan Presiden Joko Widodo telah membuat Kepres terkait penanganan dan pencegahan virus Corona, sehingga keputusan yang diambil oleh Wali Kota Bekasi cukup tepat demi meminimalisir penyebaran serta penularannya.

 

“Untuk mengantisipasi agar tidak ada penularan yang massif, maka keputusan yang sudah diambil kita apresiasi demi menjaga kesehatan warga Kota Bekasi,” ungkapnya ketika dikonfirmasi disela-sela kesibukannya Senin (16/3).

 

Ariyanto menambahkan, Pemerintah Kota Bekasi dapat meningkatkan kewaspadaan untuk pencegahan serta penanganan virus Corona di wilayah Bekasi. Pasalnya, hingga kini berdasarkan data terakhir sebagaimana yang dilansir dari salah satu media online, mengatakan, ada sekitar 32 orang yang dinyatakan suspect Corona. Namun, usai dilakukan pemeriksaan serta pemantauan, 28 orang dinyatakan sehat serta 4 orang masih dalam masa pemantauan dan isolasi.

Ariyanto mengimbau kepada masyarakat agar tetap meningkatkan kewaspadaan serta ikhtiar dalam melakukan perlindungan diri dan keluarganya. Lanjutnya, masyarakat harus terus melakukan pola hidup sehat. (Nia/Len)

BACA JUGA :  KPKB: Pemilihan Wakil Bupati Bekasi Dianggap Tergesa - gesa

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed