oleh

Cegah Covid-19, Para Pengurus RT Jemput Bola Semprot Disinfektan Ke Rumah Warga

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Melihat informasi dari berbagai media dan data resmi pemerintah terkait pandemi COVID-19 yang semakin hari semakin meningkat, Para pengurus RT lakukan penyemprotan disinfektan di wilayah masing-masing.

Penyemprotan tersebut dilakukan di lingkungan RW 012 Kampung Cakung, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Kota Bekasi.

Ketua RT004, Indra mengatakan, tujuan kegiatan ini dilakukan sebagai upaya dalam mengantisipasi para warga yang ada di lingkungan agar selalu aman dan terbebas dari pandemi COVID-19 yang saat ini sedang meresahkan Indonesia.

 

“Kami lakukan door to door kerumah warga. Ini merupakan langkah preventif penyebaran COVID-19,” kata Indra saat ditemui tim beritapublik.co.id disela-sela kesibukannya, Senin (23/3).

 

Selain itu, upaya dan antisipasi juga dilakukan para pejabat setempat agar warga Bekasi, selalu aman dan tetap tenang dalam menyikapi hal tersebut.

Tak hanya itu, penyemprotan, mampu mengingatkan setiap warganya agar selalu menjaga kebersihan diri dan menjaga kesehatan.

Lanjut Indra, dengan menjaga kebersihan diri, selalu mencuci tangan dan melakukan wudhu bagi yang beragama muslim, serta menjaga pola hidup sehat juga mengikuti imbauan pemerintah dapat menghindari penularan COVID -19.

“Kami ingatkan bagi warga agar selalu menjaga kebersihan dan menjaga pola hidup sehat. Saya juga berharap kepada warga kami agar tidak terjangkit COVID-19,” kata Indra.

Lebih lanjut, Indra berharap agar Walikota Bekasi, Rahmat Effendi melalui Organisasi Perangkat Daerahnya (OPD) dalam hal ini, adalah Dinas Kesehatan dapat memberikan disinfektan gratis ke masing-masing RW yang ada di Kota Bekasi.

“Kita berharap, agar bapak Walikota menginstruksikan kepada dinas terkait agar membagikan disinfektan gratis. Agar kami rutin melakukan penyemprotan dari rumah ke rumah warga,” pintanya.

BACA JUGA :  Tingkatkan Kualitas dan Kuantitas Produk UMKM Dinas Koperasi dan UMKM Kota Bekasi Gelar Pelatihan

Tidak hanya disinfektan, Jika perlu masker dan Hand Sanitizer bisa dibagikan gratis ditiap-tiap RW.

Sementara itu, Warga RW012 Kampung Cakung, Kelurahan Jatimekar, Kecamatan Jatiasih, Nila Murni, mengaku, pihaknya sangat mengapresiasi tindakan cepat para pengurus RT tersebut. Pasalnya, bentuk kepedulian para pengurus terhadap warganya agar terhindar dari dampak COVID-19.

“Terimakasih kepada seluruh pengurus RT dan RW yang sudah peduli terhadap para warganya dengan melakukan upaya pencegahan. Semoga kita semua selalu dilindungi oleh Allah dalam setiap aktivitas ,” pungkasnya. (Nil/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed