oleh

Putus Rantai Penyebaran COVID-19 Empat Elemen Ikut Andil Penyemprotan Disinfektan

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Upaya dalam memutus rantai penyebaran Virus Disease 2019 (COVID-19) di Kota Bekasi, hal ini membuat para elemen ikut andil dalam menggerakan aksi penyemprotan disinfektan di beberapa titik yang
terus dilakukan.

Selain, memberi sosialisasi kepada masyarakat, sejumlah lokasi yang menjadi spot berkumpulnya masyarakat tidak lepas dari perhatian untuk dilakukan penyemprotan disinfektan.

Kali ini, beberapa elemen yang terdiri dari Ikatan Alumni SMAN 1 (IKA SMANSA) Kota Bekasi, Saka Bahari Kota Bekasi, Himpunan Masyarakat, Pencinta Alam serta menggandeng Elemen Paguyuban Media, melalui RUJUK (Rukun Jurnalis) Bekasi bersama-sama melakukan giat penyemprotan disinfektan yang dimulai pada hari ini jum’at (27/3) di titik pertama di Kecamatan Mustikajaya.

Ketua IKA SMANSA Bekasi, TB.Hendra Suherman mengatakan, untuk agenda hari ini pihaknya dibantu keempat elemen lainnya berkomitmen untuk ikut serta dalam membantu pemerintah Kota Bekasi dalam memerangi
COVID-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan.

 

“Kita tergerak untuk ikut andil dalam memutus rantai penyebaran virus COVID-19, salah satunya dengan memberikan penyemprotan disinfektan secara gratis bagi masyarakat,” tutur pria yang mudah bergaul ini.

 

Sementara itu, Perwakilan dari Saka Bahari Kota Bekasi, Endar Hifdzudin Maemunandar menjelaskan, untuk titik pertama penyemprotan disinfektan, kegiatan dilakukan di Mustikajaya yang cukup padat penduduknya.

“Semoga semua elemen ikut tergerak, kami yakin melalui kerjasama nyata dan kekompakan dengan penyemprotan disinfektan mampu mencegah serta mengurangi penyebaran virus COVID -19 di lingkungan masyarakat,” paparnya

Terpisah, Ketua RUJUK Bekasi, Bambang Kartono turut mengapresiasi kegiatan penyemprotan disinfektan ini yang dilakukan secara gratis di lingkungan masyarakat.

Pria yang akrab disapa Tonche ini, meminta kepada semua pihak yang terlibat untuk saling mendukung agar COVID-19 bisa segera diatasi di Kota Bekasi.

BACA JUGA :  Wakil Bupati Tulang Bawang Apresiasi Hadirnya IWO

“Alhamdulillah kita mewakili salah satu perwakilan dari para awak media melalui RUJUK ingin berkontribusi langsung kepada masyarakat, sehingga ikut turun langsung bersama dalam memutus rantai penyebaran COVID-19,” tegasnya.

Tonche mendesak masyarakat untuk menjaga jarak fisik satu sama lain dan tinggal di rumah sesering mungkin untuk membantu menghentikan penyebaran COVID-19 ini serta
mematuhi imbauan pemerintah untuk melakukan “Phsycal Distancing”

Tujuan dari Physical Distancing untuk penanganan dan pencegahan virus corona COVID-19 di Indonesia. Jaga jarak ini bukan hanya berlaku di tempat umum, tetapi juga berlaku di seluruh rumah tangga di setiap keluarga. Pasalnya, diantara keluarga belum tentu semuanya itu negatif, belum tentu seluruh anggota keluarga itu aman dari COVID-19 ini.

“Masyarakat harus tenang dan tetap di rumah, biarkan kami yang diluar untuk membasmi penyebaran COVID-19 dengan cara menyemprotkan disinfektan di lingkungan masyarakat sekitar serta mengabarkan berita untuk anda,” tambahnya.

Tonche menambahkan, pihaknya memutus penyebaran COVID-19 selain di lingkungan warga setempat juga di area fasilitas publik.

Lanjut Tonche, apalagi Pemkot Bekasi sudah memberikan kontribusinya dengan menyediakan fasilitas cuci tangan dan sabun dan air yang mengalir. “Kami menyasar pada fasilitas yang sering tersentuh tangan dengan memaksimalkan disinfektan,” kata Tonche.

Sekadar informasi kegiatan penyemprotan disinfektan gratis ini, kedepan dilakukan secara berkala di beberapa titik yang ada di Kota Bekasi. Bahkan, untuk hari kedua Sabtu, (28/3) besok penyemprotan akan dipusatkan di Bekasi Selatan dan sekitarnya. (TIM/RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed