oleh

Belasan Gerakan Relawan Bekasi Bersatu Putus Mata Rantai COVID-19

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Belasan organisasi dan komunitas yang berlokasi di Kota Bekasi membentuk Gerakan Relawan Bekasi Bersatu (Gerebek), Rabu (8/4).

Dari hasil musyawarah antar relawan tersebut, para relawan sepakat menunjuk A.Wildan Setiawan sebagai Ketua Gerebek.

Dijelaskan Wildan, tujuan dibentuknya gerakan relawan bekasi bersatu ini sebagai bentuk kepedulian relawan dalam upaya membantu tugas pemerintah mencegah laju pandemi COVID-19 di Kota Bekasi yang semakin meningkat dengan melakukan penyemprotan disinfektan sesuai dengan SOP yang baik dan benar. Sehingga tepat sasaran serta efektif dan efisien.

Lanjut Wildan, selama ini yang dilakukan pemerintah sudah benar. Hanya saja, sambung wildan, kegiatan tersebut harus di evaluasi terkait tenaga-tenaga yang ada dilapangan agar pencapaiannya lebih maksimal.

 

“Penanganan pemerintah tidak pernah ada yang sempurna, namun pasti ada bolong-bolongnya. Ya, tugas kami sebagai relawan adalah menambal bolong-bolong tersebut,” kata Wildan.

 

Wildan menambahkan, bahwasannya relawan yang tergabung dibawah naungan BPBD Kota Bekasi ini sudah dibekali surat perintah dengan nomor: 800/294/BPBD.Set untuk melakukan tugas penyemprotan disinfektan, sosialisasi, serta memberikan edukasi bagi masyarakat agar tetap tenang dalam menghadapi pandemi ini.

“Kami sebagai relawan yang tergabung dalam satu naungan BPBD Kota Bekasi siap untuk membantu tugas Pemerintah Kota Bekasi  semaksimal kemampuan kami, dengan mengutamakan rasa kepedulian bagi sesama dan kemanusiaan untuk seluruh masyarakat Kota Bekasi. Oleh karena itu, kami butuhkan sinergitas dan support antara relawan dan pemerintah,” pungkasnya. (Nil/Len)

BACA JUGA :  ACT Gandeng TNI Salurkan 14 Ton Beras untuk Warga Bekasi COVID-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed