oleh

Peduli COVID-19 Media Hijrah Salurkan 1.000 Hand Sanitizer dan Masker

JAKARTA, Beritapublik.co.id – Perkumpulan jurnalis dari berbagai wilayah se-Jabodetabek memberikan nama Media Hijrah guna menggelar Aksi Kemanusiaan dengan mengusung tema #LawanCorona serta menyalurkan 1.000 Hand Sanitizer dan 1.000 Masker bagi para pekerja lepas.

Ketua Pelaksana Aksi kemanusiaan Media Hijrah sebagai Jurnalis Tawaf TV, Ishaq mengatakan, pandemi Covid-19 yang tengah melanda Indonesia saat ini mewajibkan masyarakat untuk menjaga kebersihan dalam aktifitas khususnya menggunakan masker, namun ironisnya bagi sebagian orang, masker dan hand sanitizer saat ini terbilang cukup mahal.

 

“Akibat pandemi Covid-19, Masker dan Hand Sanitizer banyak pemintaan sehingga harga menjadi mahal. Sementara, penyebaran wabah membuat perekonomian sebagian masyarakat menjadi melemah. Tak hanya itu, kebutuhan hidup untuk makan saja, sangat pas-pasan. Ini menjadi keluhan mereka,” kata Ishaq di Jakarta Jumat, (17/4).

 

Ishaq mengaku, miris melihat sebagian orang yang masih harus bekerja di lapangan namun tidak mampu menjaga diri dengan menggunakan masker serta mencuci tangannya menggunakan hand sanitizer, hand wash pasalnya selain harga yang cukup mahal untuk membelinya.

“Sebagai mediasi, mereka mengutarakan keluhannya kepada wartawan, untuk makan saja mereka sangat sulit, bagaimana dengan membeli masker ataupun hand sanitizer. Mereka mengaku memiliki keterbatasan dan kendala terkait masalah ekonomi atau keuangan. Berdasarkan data yang didapat, tidak hanya 1 hingga 5 orang saja. Namun, ratusan orang mengeluhkan hal tersebut,” paparnya.

Bahkan, beberapa wartawan juga membentuk satu tim guna membantu para pekerja lapangan yang mengalami kesulitan.

“Kami bantu Pemerintah serta beberapa lembaga filantropi guna memutus rantai penyebaran COVID-19. Menariknya, mereka ikut membantu kebutuhan pangan masyarakat. Kita para jurnalis membantu dari segi kebutuhan masker dan Hand sanitizernya,” kata Ishaq.

BACA JUGA :  Pertama, Bekasi Distruptive Weekend Hadir Untuk Menjawab Tantangan Pelestarian Budaya Betawi

Ishaq , aksi kemanusiaan jurnalis untuk #LawanCorona akan terus bergerak guna membagikan Hand Sanitizer serta Masker ke seluruh wilayah Jabodetabek termasuk Zona Merah yang menjadi penilaian Pemerintah. “Kami akan terus bergerak #LawanCorona hingga wabah ini berakhir,” paparnya.

Pergerakan Aksi Kemanusiaan Media Hijrah bergerak atas support dan kerjasama dari lembaga Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Bekasi serta Sekolah Islam Al Marjan. (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed