oleh

Bangun Solidaritas Sosial Melalui Aksi Kemanusiaan

KOTA BEKASI, Beritapublik co.id – Enam hari setelah pemberlakuan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Bekasi berdampak bagi masyarakat. Sebagai upaya dan langkah strategis untuk memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Deaeas 2019 (Covid-19) antar manusia melalui aksi kemanusiaan.

Ketua Komunitas Media Online Indonesia (Komodo), Denis mengatakan, pembatasan sosial tersebut melahirkan kepedulian sosial masyarakat.

 

“Pembatasan Sosial Berskala Besar ini harusnya berdampak pada terbangunnya kesadaran masyarakat solidaritas sosial, ini menjadi penting karena kami belum bisa memastikan sampai kapan wabah Covid19 ini akan berakhir,” ungkap Denis ketika memberikan sambutan pada kegiatan munggahan DPC PKB kota Bekasi di Ponpes Annur, Bekasi Utara, Selasa (21/4).

 

Lanjut Denis, dalam aksi kemanusiaan harus melihat samping kiri dan kanan tetangga bahkan lingkungannya, serta memastikan cadangan logistik, mereka mampu bertahan minimal untuk 3 bulan kedepan usai hari raya. Hal tersebut penting dilakukan guna menjaga ketahanan keluarga mereka jelang memasuki bulan suci ramadhan.

Terpisah, salah seorang warga Perumahan Harapan Indah, kelurahan Pejuang, kecamatan Medansatria, Kota Bekasi, Resty Ponika yang pernah berprofesi Jurnalis mengatakan, gerakan peduli kemanusiaan ini sangat efektif bagi masyarakat yang mengikuti anjuran pemerintah untuk #DirumahAja.

“Gerakan Peduli Jurnalis yang digagas Komodo bersama Ahmad Ushctuchri, cukup efektif pasalnya sembakonya dapat berguna mengurangi saya keluar rumah dan maskernya dapat sebagai bentuk antisipasi diri saya,” kata popon.

Popon mengucapkan rasa terima kasih walaupun sudah eks jurnalis masih dapat mendapatkan bantuan sembako dan masker untuk mencegah penyebaran COVID-19

“Semoga COVID-19 bisa berakhir harus ada aksi kemanusiaan seperti ini tidak hanya sekedar saat wabah saja ya,” pungkasnya. (Nia/Len)

BACA JUGA :  PKL di Tengah Pandemi, Beginilah Kegiatan Mahasiswi UHAMKA Jakarta

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed