oleh

Teladani Kartini, Melalui Posko Covid DPC PKB Kota Bekasi Salurkan Bantuan untuk Pejuang Rumah Tangga

KOTA, BEKASI, Beritapublik.co.id – Guna
memperingati sekaligus meneladani Kartini melalui Posko Covid DPC PKB Kota Bekasi dan PKB munggahan berlanjut dengan menghelat
canvassing door to door menyalurkan bantuan sembako, masker dan Hand Sanitizer kepada pejuang rumah tangga yang terdampak Corona Virus Disease 2019 (COVID-19), Selasa (21/4).

 

 

“Di tengah pandemi COVID-19 ini, kami menyambangi para pejuang keluarga dan rumah tangga dengan memberikan sekadar tali kasih sembako, sirup, kurma, biskuit, masker dan hand sanitizer agar ikut meneladani semangat kartini dimana perempuan Indonesia diperjuangkan untuk berdaya, dalam konteks pandemi COVID- 19 ini, tentu semakin berat disamping harus mengurus rumah tangga membantu ekonomi keluarga dan pejuang rumah tangga, harus menjadi wanita yang lebih super. Pasalnya, Faktor School at home, kaum ibu harus jadi guru BP, konseling bagi anak-anak di rumah ikut menerangkan pendidikan di rumah, di sisi lain suaminya WFH, para istri juga harus melayani suami sehingga para ibu menjadi kaum paling rentan dan kewalahan mengemban peran-peran yang harus mereka jalankan sebagai dampak dari Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), save distancing,” ungkap Ketua DPC PKB kota Bekasi, Ahmad Ushtuchri.

 

 

Pria yang akrab disapa Ustuchri ini, mengajak kepada semua pihak, selain guru ngaji, teman-teman media online, dan ibu rumah tangga, mereka orang yang tidak pernah bicara dengan menjalankan tugasnya dengan baik hari-hari ini.

Bahkan, saat ini sedang terhimpit ekonomi, pendapatan menurun, sementara peran menjadi seorang ibu serta sebagai pendidik di rumah dan
pihaknya mengajak kepada semua pihak, agar memberi perhatian kepada para ibu rumah tangga sebagai stabilisator rumah tangga.

“Untuk yang berkelebihan mari lihat tetangga kiri dan kanan, ayo di hari kartini kita ayomi mereka, kami bantu mereka melewati masa -masa sulit ini,” paparnya.

BACA JUGA :  KAMMI Minta Kementerian BUMN dan OJK Bertanggungjawab soal Jiwasraya

Ustuchri berharap, semoga Ramadhan kali ini, juga kedepannya mampu membawa keberkahan dan manfaat untuk semua yang menjadi pejuang keluarga. Ayo, kita bantu dan berbagi kepada sesama yang membutuhkan.

“Semoga Ramadan kali ini bisa memberikan manfaat dan keberkahan bagi kita semua,” pintanya. (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed