oleh

Sejumlah Gereja di Perumnas 2, Salurkan Ratusan Paket Sembako

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Sejumlah Gereja yang berlokasi di Komplek Gereja di Jalan Gunung Gede Raya, Perumnas 2, Kayuringin Jaya, menyalurkan ratusan paket sembako bagi warga yang terdampak COVID-19 di lingkungan RW 13.

Ratusan paket sembako sebesar Rp150 ribu rupiah, masing-masing berisi beras 10 kg, minyak goreng 2 kg, gula pasir 1 kg, diserahkan simbolis oleh perwakilan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Pendeta Oloan Nainggolan, Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Pendeta Untung Pranoto, Gereja Kristen Oikoumene (GKO) Pendeta EH. Sibarani dan Gereja Kristen Oikoumene Indonesia (GKOI) Pendeta Tobing, kepada para Ketua RT dan Ketua RW 13.

Pendeta HKBP Perumnas 2 Bekasi, Oloan Nainggolan mengatakan, paket sembako disalurkan ke warga yang membutuhkan khususnya di wilayah lingkungan Komplek Gereja, di Perumnas 2, Kayuringin Jaya, Bekasi Selatan.

Oloan berharap, bantuan bahan pokok makanan tersebut, dapat membantu memenuhi kebutuhan hidup warga ditengah kondisi pandemi saat ini.

 

“Kami terpanggil untuk membantu ketahanan pangan bagi saudara kami yang berada dibantaran kali, yang mengontrak khususunya disekitar komplek gereja kami, ditengah kondisi pandemi COVID- 19 saat ini,” kata Oloan sebelum menyerahkan bantuan di Kantor RW 13, Kayuringin Jaya, Rabu (20/5) siang ini.

 

Sementara itu, Ketua Majelis GKPI, Daniel Tobing mengatakan, pemberian bantuan ini bukan lantaran dirinya berkelebihan, namun didasari rasa peduli dan kasih terhadap seluruh warga ditengah wabah virus corona yang melanda hampir di seluruh dunia ini.

“Yang menjadi dasar kita untuk berbagi kepada saudara-saudara kami adalah kasih. Semoga, hubungan yang telah terjalin baik antara pihak gereja dan warga di sekitar komplek gereja ini bisa terus terjalin,” kata Daniel.

BACA JUGA :  Hasil Musorkot, Yan Rasyad Kembali Pimpin Koni Kota Bekasi

Penyerahan ratusan paket sembako turut dihadiri Lurah Kayuringin Jaya, Ricky Suhendar, Sekeretaris Lurah, Agus H. Mamun, dan unsur Majelis Umat Beragama (MUB).

Terpisah, Ketua Majelis Umat Bekasi (MUB) Kayuringin Jaya, Bekasi, Haerudin mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan oleh gabungan gereja-gereja di wilayah Kayuringin Jaya.

“Meskipun kita berbeda agama, bahasa, kami ingin menjadi suri tauladan dari kota-kota lain. Kegiatan tersebut senada dengan nilai-nilai Pancasila,” kata Haerudin meniru pesan Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi, terkait Kota Bekasi sebagai Kota Toleransi Beragama.

Terpisah, Ketua RW 13, Itje Nenden mengucapkan terimakasih atas kepedulian dari gereja-gereja yang ada diwilayahnya.

“Saya mengucapkan terimakasih yang setingginya dan apresiasi kami kepada seluruh pihak gereja, HKBP, GKPI, GKO dan GKPI. Langkah ini sangat mulia ditengah warga yang saat ini membutuhkan, apalagi gereja telah berbagi kepada warga kami,” tuturnya.

Selain itu, Ketua RT 05, Yudistira mengapresiasi bantuan yang diberikan dan mengucapkan kepada pihak gereja. “Kami mengucapkan terimakasih kepada pihak gereja atas bantuan dan perhatian kepada warga kita,” tandasnya. (Nia/Len).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed