oleh

LAZ Ucare Gandeng DPRD Kota Bekasi Launching Power Qurban

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Lembaga Amal Zakat (LAZ) Ucare Indonesia menggandeng DPRD Kota Bekasi melaunching Power Qurban atau makanan siap saji di Gedung DPRD Kota Bekasi, Senin (3/8).

Ketua DPRD Kota Bekasi, Chairoman Joewono Putro sangat mengapresiasi inisiatif program yang dilakukan oleh Laz Ucare. Menurutnya, program ini tepat dan satu-satunya di indonesia (pertama kalinya yang didistribusikan untuk warga dengan siap saji-Red).

 

“Daging kurban yang diolah menjadi rendang itu telah dibungkus sedemikan rapi dan siap mereka (warga-Red) nikmati serta tidak membebankan warga dalam mengolah nya kembali. Ini program sangat bagus, tentunya kita support terus agar program ini benar-benar sampai kepada warga yang membutuhkan. Apalagi ditengah pandemi seperti sekarang ini,” ungkapnya.

 

Ditempat yang sama, Direktur Laz Ucare Indonesia, Muhammad Anwar mengatakan, Ada delapan sapi yang dipotong (kemarin-Red) dengan total 31 mudhohi yang berkurban bersama Laz Ucare Indonesia. Sapi tersebut, sambung Anwar, kemudian diolah di empat dapur di Kota Bekasi. Dan dapur-dapur itu juga merupakan kerjasama antara Laz Ucare Indonesia dengan UMKM Kuliner Kota Bekasi.

“Power Qurban ini merupakan alternatif bagi yang ingin berkurban dengan mudah dan aman di masa pandemi. Melalui Power Qurban, Laz Ucare Indonesia menargetkan 5.000 penerima manfaat di Kota Bekasi,” ucapnya.

Anwar menambahkan, pendistribusian yang berupa pembagian makanan siap saji kepada warga miskin di wilayah Kota Bekasi akan dilakukan di 12 kecamatan Kota Bekasi.

“Daging mungkin mereka dapat, tapi bingung mengolahnya karena banyak juga pengeluaran untuk ini itunya. Nah, melalui program tersebut, setidaknya mereka merasakan kenikmatan rendang siap saji dari Laz Ucare. Insya Allah daging yang kita bagikan dapat dinikmati untuk 1 keluarga,” pungkasnya. (Nil/Len)

BACA JUGA :  Soal Migas, DPRD Kota Bekasi Akan Panggil Pihak Foster

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed