oleh

Walikota Bekasi, Bina Admin Medsos dan PPID, OPD

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi didampingi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian Kota Bekasi, Hudi Wijayanto dan Kepala Bagian Humas Setda Kota Bekasi, Sajekti Rubiyah dan para Sekretaris dibagian Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mengumpulkan para admin dari tiap OPD dan para Pejabat Pengelola Informasi Daerah (PPID) di Gate 8 Stadion Patriot Candrabhaga Kota Bekasi untuk pembinaan kepada seluruh admin media sosial OPD di lingkungan Pemerintah Kota Bekasi.

Bagian Hubungan Masyarakat selaku PPID utama membuat surat undangan untuk dihadiri masing-masing admin di setiap OPD dalam acara pembinaan admin medsos tersebut.

Selain pembinaan terkait media sosial, kegiatan tersebut bermaterikan tentang penguatan fungsi PPID bagi penyebarluasan informasi untuk seluruh masyarakat di Kota Bekasi. Guna tidak ada kekeliruan dalam pemberian informasi yang diminta oleh masyarakat selaku pemohon informasi.

Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi mengatakan, terkait pengelola informasi mempunyai klasifikasi dalam 4 kelompok, antara lain, Informasi yang wajib disediakan dan diumumkan secara berkala, Yang wajib diumumkan, Informasi yang wajib tersedia setiap saat, dan Informasi yang dikecualikan.

Pada lingkup PPID ini yang difokuskan yakni, transparansi sebuah informasi.

 

“Saya meminta untuk seluruh admin OPD terstruktur agar informasi yang keluar dengan baik seluruhnya ke masyarakat dan untuk segala urusan diselesaikan dengan cepat melalui media elektronik, jika membutuhkan hardcopy nanti bisa menyusul,” Kamis, (6/8).

 

Penggunaan media sosial di setiap perangkat daerah dipergunakan untuk penyebarluasan informasi kegiatan masing-masing OPD. Apabila, timbul pertanyaan dari masyarakat terkait informasi tersebut agar direspon dengan cepat dan tanggap oleh setiap admin OPD.

 

Walikota Bekasi, Bina Admin Medsos, Kamis,  (6/8).
Walikota Bekasi, Bina Admin Medsos, Kamis, (6/8).

 

Diharapkan usai mendapatkan pembinaan setiap admin dapat mengembangkan akun medsos pada masing-masing OPD dan mengetahui bagaimana strategi dalam menciptakan konten yang menarik agar pembaca mau membaca infromasi yang diberikan.

BACA JUGA :  DMDAKP Peringati Tahun Baru Saka 1951 Dengan Sedekah Bumi

Dalam terapannya, admin selaku gerbang informasi dan peran pembantu PPID harus responsif dan tanggap tiap apapun yang menjadi keluhan dari masyarakat, serta cepat tanggap dalam melayani permintaan warga untuk kemajuan Kota Bekasi.

“Zaman ini, sudah serba elektronik, otaknya ada di PPID, maka dari itu admin diambil dari background dasar lulusan manajemen informatika, teknik informatika dan lainnya yang biasa menguasai suatu dasar mengenai jaman milenial ini, bukan hanya sebagai operatornya saja, tapi sebagai koordinator kompabilitasnya,” pungkasnya. (ADV)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed