oleh

Peringati Perhubungan Nasional, Menhub Tanggapi Soal Transportasi di RI

JAKARTA, Beritapublik.co.id – Menteri Perhubungan, Budi Karya Sumadi menanggapi sejumlah tantangan pembangunan transportasi nasional. Tantangan itu, terutama terjadi di masa pandemi Covid-19.

Budi menyebut, pemenuhan kebutuhan layanan transportasi merupakan salah satu hak dasar warga negara yang harus dipenuhi pemerintah. Meski begitu, dalam kondisi krisis kesehatan dan ekonomi saat ini sejumlah persoalan pun tengah diperjuangakan pemerintah. Salah satu tantangan yang disebutnya yakni, pemenuhan akses keterjangkauan.

 

 

“Tantangan yang belum selesai adalah pemenuhan akses keterjangkauan, peningkatan pendapatan masyarakat dan perubahan karakteristik pasar lokal, regional maupun global yang menuntut kualitas layanan transportasi yang lebih baik,” kata Budi dalam peringatan Hari Perhubungan Nasional, Kamis (17/9).

 

 

Penyelesaian tantangan tersebut berkaitan dengan rencana pembangunan transportasi yang berkelanjutan didukung kepastian hukum dan publikasi kinerja.

“Pembangunan transportasi yang berkelanjutan tidak hanya melihat konektivitas dari sisi biaya operasional tapi juga dampak lingkungan dan masyarakatnya. Pilihan moda harus diperbanyak untuk menjangkau wilayah yang belum tersentuh transportasi. Bahkan, moda transportasi harus bisa menurunkan emisi lingkungan,” pungkasnya. (Nia/Len)

BACA JUGA :  Pancious Hadir di TSM Cibubur dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed