oleh

Dipercaya Jabar, IBA MMA Kota Bekasi Siap Helat Choaching Clinic 2020

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Indonesia Beladiri Amatir Mixed Martial Arts (IBA MMA) Kota Bekasi ditunjuk dan dipercaya oleh IBA MMA Jawa Barat (Jabar) untuk menghelat Choaching Clinic 2020 di Kota Bekasi.

 

Ketua Umum IBA MMA Jabar, Mourice Sihombing mengatakan bahwa, perhelatan Choaching Clinic 2020 di Kota Bekasi, Jawa Barat merupakan kali pertama atau perdana.

Untuk itu ia berharap kepada jajaran pengurus cabang (Pengcab) IBA MMA Kota Bekasi untuk menyiapkan dan mematangkan perhelatan ajang bergengsi tersebut.

 

 

“Saya percayai Kota Bekasi untuk menjadi tuan rumah Choaching Clinic 2020. Silahkan para jajaran pengcab untuk menyiapkan pelaksanaan kegiatan tersebut sebaik mungkin,” ujar Mourice saat menghadiri rapat pengukuhan panitia di Gedung KONI Kota Bekasi, Senin (21/9).

 

 

Sementara itu, Ketua IBA MMA Kota Bekasi, Bisman Pasaribuan mengatakan, giat Choaching Clinic 2020, dimana Kota Bekasi akan menjadi tuan rumah, rencananya akan berlangsung pada bulan Desember 2020 mendatang.

“Saat ini kita sudah menyusun semua rangkaian kegiatan Choaching Clinic ini. Bahkan, Wali Kota Bekasi Bapak Rahmat Effendi juga sudah memberikan arahan terkait kegiatan perdana kita ini. Tinggal kita matangkan lagi semuanya,” ungkap Bisman dalam kesempatan yang sama.

Bisman menjelaskan, kegiatan Choaching Clinic tersebut merupakan ajang peluang bagi para personal yang menggeluti bidang olahraga untuk mendapatkan pelatihan serta sertifikasi Pelatih, Wasit dan Juri ditingkat Nasional.

Untuk itu ia berharap, kegiatan Choaching Clinic ini bisa dimanfaatkan dan diikuti oleh para pelatih camp-camp maupun pelatih pengko atau pengkab, khususnya yang ada di wilayah Jawa-Bali.

“Panitia Choaching Clinic nantinya akan membuka kuota peserta sebanyak 100 orang, dimana kita menargetkan wilayah Jawa Barat pastinya, dan peserta dari seluruh wilayah atau pengcab se-Jawa Bali atau camp-camp untuk bisa mengikuti kegiatan ini guna menabah ilmu tentang beladiri MMA karna akan dihadir oleh instruktur iter Nasional dari luar. Ini sangat penting untuk diikuti oleh calon-calon pelatih maupun wasit-juri yang ada diwilayah Jawa-Bali dikarnakan 10 wasit terbaik akan diterbangkan ke Papua untuk memimpin pertandingan di PON Papua nanti,” paparnya.

BACA JUGA :  Waras: Optimis Menangkan HASANAH di Bekasi

Tak hanya itu, kegiatan Choaching Clinic sendiri kedepan akan berlangsung di Hall Basket Gedung Olah Raga (GOR) Kota Bekasi yang akan berlangsung selama dua hari.

Kegiatan ini dihadiri dalam rapat pembentukan panitia Choaching Clinic 2020, Ketua Umum Iba Jawa Barat dan Sekjen di PP IBA Pusat, Ketua Harian IBA MMA Jabar, Dadang BU, Sekretaris IBA MMA Jabar, Ardiyanto, serta jajaran Pengcab IBA MMA Kota Bekasi. (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed