oleh

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Gandeng Masyarakat Papua

JAKARTA, Beritapublik.co.id  – Sosialisi 4 pilar kebangsaan sesuai UU No 17 tahun 2014, setiap anggota MPR memiliki tugas guna mensosialisasikan Empat Pilar MPR RI bersama masyarakat papua yang dilaksanakan pada (20/6) di Sentani Jayapura provinsi papua bersama tokoh masyarakat dan Pemuda beberapa waktu lalu.

Anggota MPR RI Periode 2019 hingg 2024 Bapak John Siffy Mirin mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan di Jayapura Provinsi Papua yang berjalan kurang lebih 5 jam yang dimulai pukul 09.00 hingga 14.00 WIT. Yang dihadiri tokoh masyarakat dan tokoh pemuda Papua.

Dalam kesempatan ini John Siffy Mirin memberikan menjelaskan lebih lanjut bahwa pilar artinya, tiang yang menopang sebuah bangunan.

“Bangsa kami akan utuh dan kuat, bila pilarnya kuat. Sebagaimana sebuah bangunan akan kokoh, bila tiangnya kokoh. Demikian juga sebaliknya,” paparnya tentang 4 pilar kebangsaan dimana peserta sangat antusias dalam berdiskusi serta menyampaikan aspirasinya tentang kondisi Papua hari ini, Minggu, (27/9).

Dimana dalam diskusi ini Pak John Siffy Mirin selaku Anggota MPR RI menjelaskan empat pilar kebangsaan itu adalah Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan Bhineka Tunggal Ika. Empat pilar itu harus dijaga dan dipelihara oleh seluruh rakyat Indonesia.

“Karena dengan memahami dan memegang teguh nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar ini, akan menjadi kekuatan kita sebagai bangsa untuk menghadapi berbagai tantangan internal dan eksternal bangsa,” tuturnya.

Secara terperinci, di hadapan peserta sosialisasi Masyarakat Papua berharap selalu mendapat perhatian khusus baik dibidang Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Pariwisata, dan Infrastruktur agar Papua bisa Maju dan berkembang sebagai Provinsi yang Paling timur di Indonesia.

“Harus ada perhatian secara khusus dari pemerintah pusat untuk provinsi papua dari semua aspek agar menjadi provinsi yang maju,” tegasnya. (Nia/Len)

BACA JUGA :  Wujud Implementasi Tri Darma Perguruan Tinggi, Permasi Adakan Ekspedisi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed