oleh

Terciduk Tawuran, Polres Metro Bekasi Kota Berhasil Amankan Puluhan Pelajar

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Tim Patriot Polres Metro Bekasi Kota berhasil mengamankan puluhan pelajar yang hendak melakukan aksi tawuran di Jalan Raya Sultan Agung, Flayover Kranji, Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi.

Sebanyak 38 pelajar langsung digiring ke Polres Metro Bekasi Kota. Ketika diperiksa oleh petugas, 28 diantaranya kedapatan membawa senjata tajam (sajam).

“Jadi diawali dengan rasa curiga karena para pelajar ini berkumpul di Universitas 45, akhirnya tim Patriot Polres Metro Bekasi Kota langsung melakukan pengejaran dan berhasil mengamankan 38 orang pelajar yang akan melakukan aksi tawuran. Ada 28 orang yang membawa sajam kita tetapkan sebagai tersangka. Dari seluruh pelajar yang kita tangkap antara lain, anak dibawah umur,” ungkap Kombes Pol. Wijonarko kepada awak media di Bekasi, Selasa (29/9).

Dengan kejadian tersebut, Wijonarko mengaku, akan mengevaluasi kegiatan, terutama dalam memetakan aksi rawan tawuran.

“Terkait dengan masalah ini, kami tengah berkoordinasi dengan Pemkot Bekasi, sehingga kejadian ini tidak terulang,” ujarnya.

Wijonarko mengimbau kepada masyarakat maupun orang tua agar mengawasi setiap kegiatan anaknya di luar rumah. Apalagi, kata dia, saat ini dalam kondisi pandemi Covid-19 yang membuat seluruh pelajar belajar di rumah.

“Namun, kenyataanya itu dapat memberi peluang untuk melakukan kegiatan aksi kriminal atau tindak pidana,” imbuhnya.

Bahkan, Wijonarko mengaku akan mendalami 38 pelaku yang hendak melakukan aksi tawuran ini. Apakah mereka sering melakukan hal serupa atau tidak.

“Kami akan lihat mereka sering melakukan aksi tawuran ini atau tidak,” pungkasnya. (Nil/Len)

BACA JUGA :  Pemkot Bekasi Apresiasi Bekasi Wedding Expo 2018

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed