oleh

Dompet Amal Kemanusiaan Bekasimedia Gandeng YBM PLN UP3 Bekasi Salurkan Bantuan

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Dompet Amal Kemanusiaan (Domain) Bekasimedia bersama YBM PLN UP3 Bekasi menyalurkan bantuan untuk salah satu warga terdampak longsoran gunung Paliken, Pangandaran pada Ahad (29/11). Adapun bantuan yang disalurkan Domain Bekasimedia bekerjasama dengan YBM PLN UP3 Bekasi pada Ahad (29/11) adalah santunan dana sebesar Rp2 Juta.

Pasca kejadian longsor Selasa, (27/10), Idoh (47) salah seorang warga yang rumahnya terkena lonsgsor, saat ini tidak memiliki tempat tinggal lantaran rumah yan ia tempati dulu sudah rata dengan tanah.

Warga Kampung Cikarang RT 25 RW 11, desa Karangmulya, Padaherang, Pangandaran ini sempat menceritakan kronologi saat rumahnya hancur diterjang longsor Gunung Paliken.

“Waktu itu lagi tidur terus kebangun karena hujan dan suasana gelap. Tidur di kamar akhirnya pindah ke ruang tengah, eh terdengar ada suara minta tolong. Akhirnya saya dan anak sulung saya keluar dan posisi rumah sudah tertimpa pohon. Yang minta tolong adalah ibu saya (emak). Kami sudah gak bisa lagi menyelamatkan Emak. Akhirnya kami lari ke tempat aman, sementara emak sudah gak tertolong,” kata Idoh.

Sampai saat ini, kata Idoh dirinya masih trauma takut akan kejadian serupa. Idoh berharap semoga segera ada bantuan dari pemerintah karena saat ini ia dan keluarga sudah tidak memiliki tempat tinggal. Idoh terpaksa mengungsi di rumah tetangga.

Hingga pekan keempat pasca bencana longsor gunung paliken warga masih mengeluh tidak adanya kepedulian Pemerintah Daerah, Bagi pembaca yang ingin berbagi dalam program Pangandaran Bangkit, bisa transfer Donasi melalui Rekening BCA Nomer 8420688971 Atas Nama: Ilham (Nia/Len)

BACA JUGA :  Rapat Progress Penyaluran BSB di Wilayah Jawa Barat

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed