oleh

Tri Adhianto Sidak Prokes di Klaster Industri Kota Bekasi

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Guna menekan dan meminimalisir penyebaran wabah Covid – 19 (Coronavirus Disease 2019) di Kecamatan Medan Satria, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto meninjau langsung penerapan protokol kesehatan yang ada di dua PT, diantaranya PT Arnotts dan PT. Agel Langgeng yang berada di Kecamatan Medan Satria, Kota Bekasi (20/1).

Sidak yang dilakukan pria yang akrab disapa Mas Tri ini, dilakukan untuk memastikan penerapan protokol kesehatan di klaster industri khususnya yang ada di Kota Bekasi.

Menurut Tri, tindakan preventif tengah dilakukan pihak perusahaan.

“Jika ada karyawan kita yang sedang di isolasi (positif covid-19), kami akan rumahkan selama dua pekan ini, hingga  hasil swabnya dinyatakan negatif, tanpa mengurangi hak karyawan kami terkait upah kerja,” tegas HRD PT Agel Langgeng yang enggan disebut namanya.

Berdasarkan Pantauan Beritapublik.co.id, penerapan protokol kesehatan yang ada di PT Arnotts dan PT Agel Langgeng terbilang cukup baik, seperti pengecekan suhu tubuh untuk setiap tamu yang akan masuk area tersebut, mewajibkan para karyawan untuk mengunakan masker, menjaga jarak, dan adanya kebijakan perusahaan untuk tidak memotong upah kerja karyawan apabila ada karyawan yang positif Covid-19. Bahkan, terhitung bulan maret hingga desember 2020, tercatat hanya dua karyawan yang terkena Covid-19 di PT. Agel Lenggang dari total kurang lebih 300 karyawan, dan sudah dinyatakan sembuh oleh pihak kesehatan.

“Melalui perketatan protokol kesehatan disetiap Perusahaan, setidaknya mampu meminimalisir penyebaran wabah covid-19 di lingkungan perusahaan tanpa harus menghentikan produktivitas perusahaan tersebut,” paparnya.

Sekadar informasi, Wakil Walikota Bekasi, Tri Adhianto didampingi Camat Medan Satria, Lia Erliani melakukan inspeksi mendadak (SIDAK), di PT Arnotts dan Agel Langgeng yang berlokasi di Kecamatan Medan Satria. (Aha/Len)

BACA JUGA :  Wakil Walikota Bekasi, Hadiri Tasyakuran RKB Bekasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed