oleh

Pemkot Bekasi Imbau Warga Waspada Bencana Banjir

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Pemerintah Kota Bekasi meminta masyarakat untuk waspada menghadapi cuaca ekstrem akhir-akhir ini. Sebab, curah hujan yang tinggi sedang terjadi di sejumlah wilayah di Jakarta Bogor Tangerang, Depok, dan Bekasi, (Jabodetabek).

Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bekasi, Agus Harpa Senjaya mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan penanggulangan dan mitigasi bencana sejak memasuki musim hujan. Tenda darurat, perahu, serta petugas telah ditempatkan 12 kecamatan di Kota Bekasi.

 

 

“BPBD Kota Bekasi mencatat sedikitnya ada 115 titik wilayah masuk kategori rawan banjir. Jumlah tersebut tersebar di 12 Kecamatan Kota Bekasi, utamanya daerah rawan berada di permukiman yang berdekatan dengan Kali Bekasi. Sejauh ini pemetaan daerah rawan dilakukan untuk menentukan penempatan skala prioritas alat evakuasi,” ungkap pria yang akrab disapa Harpa ini.

 

 

Adapun titik rawan banjir di antaranya berada di bantaran Kali Bekasi. Jatiasih, Rawalumbu, Teluk Pucung, Medansatria dan Jatibening.

“Untuk total keselurah titik banjir mencapai 115 titik hasil pemetaan hingga tahun 2020 lalu berada di 12 Kecamatan Kota Bekasi,” pungkasnya. (Nia/Len)

BACA JUGA :  Viral : Minim Logistik Akibat Banjir, Warga Subang Rebutan Makanan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed