oleh

FGI Berikan Bantuan Kemanusiaan Korban Banjir Pamanukan

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Beberapa Komunitas yang tergabung dalam Forum Gerebek Indonesia (FGI) menyalurkan bantuan logistik kepada warga yang terdampak banjir di Dusun Sukajaya RW.05 Desa Pamanukan Kec.Pamanukan Kab.Subang Jawa Barat, (9/2).

Beberapa komunitas yang terlibat dalam aksi kemanusiaan di bencana banjir yang tergabung dalam Forum Gerebek Indonesia (FGI) tersebut diantaranya MDMC (Muhammadiyah Disaster Management Center), Komunitas Kokam, Komunitas Rela Baik, Komunitas Al-Ihwan, Komunitas Janabuana, Komunitas UAR, Sister Shop22 dan Komunitas Cekakpala.

 

“Sesampainya di lokasi banjir sekitar pukul 19.30 malam Selasa, kami langsung membagikan nasi bungkus kepada 200 warga yang di evakuasi sekitaran fly over Pamanukan,” ungkap Wildan Setiawan selaku Ketua FGI disela – sela kesibukannya.

 

Bahkan, pada relawan menuju titik pusat bencana banjir Dusun Sukajaya RW 05 Desa Pamanukan di salah satu Masjid dusun tersebut untuk mendistribusikan bantuan logistik berupa beras, mie instan, air kemasan, susu dan pakaian layak pakai kepada masyarakat yang terdampak langsung bencana banjir. Bantuan logistik tersebut secara langsung diterima oleh ketua RW 05 Bpk. Nana Suparna, Tokoh masyarakat serta disaksikan Kasat Binmas Polres Subang.

“Kami turut berbela sungkawa atas musibah banjir ini, semoga apa yang kami berikan (bantuan logistik) dari para donatur bisa meringankan sedikit beban masyarakat, dan semoga masyarakat diberikan kesabaran dan ketabahan atas musibah ini,” tutur pria yang akrab disapa Wildan ini.

Lanjut Wildan, para relawan yang diwakili Wildan Setiawan akan melakukan langkah siap tanggap darurat dalam melakukan evakuasi warga yang masih terjebak banjir dan penyaluran logistik ke wilayah yang masih terisolir oleh banjir. “Relawan dan sejumlah komunitas yang tergabung dalam forum Gerebek Indonesia ini akan melakukan hal yang terbaik dalam membantu masyarakat yang membutuhkan,” pungkasnya. (Aha/Len)

BACA JUGA :  Gerak Cepat Forum Gerebek Indonesia di Bencana Longsor Gunung Mas

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed