oleh

Peduli Bencana Banjir, Syaiful Bahri Berikan Bantuan untuk Warga Kp. Cakung

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Meskipun dalam kondisi healing process (proses penyembuhan), Syaiful Bahri, selaku Mantan Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) periode 2014 -2019, masih menyempatkan melakukan aksi kegiatan sosial, peduli bencana banjir diwilayahnya, Kp. Cakung Kel. Jati Mekar Kec. Jati Asih, Kota Bekasi, Sabtu, (20/2).

Syaiful Bahri saat ini masih aktif dan tercatat di kepengurusan DPC Partai Amanat Nasional (PAN) Kota Bekasi dan menyalurkan kebutuhan pokok kepada warga yang terdampak banjir khususnya di wilayah RW 012 RT 05 dan 04 Kp. Cakung, Perumahan Buana Jaya, Perumahan Graha Indah dan Perumahan Bumi Nasio.

“Tadi, kami sudah menyalurkan berupa bantuan bahan pokok (beras, mie instan, telur) ke dapur umum, dan sebagian dalam bentuk bantuan instan (nasi bungkus) agar bisa langsung di konsumsi oleh warga terdampak bencana banjir,” ungkap pria yang akrab disapa Syaiful ini.

Lanjut Syaiful, kegiatan ini, bagian dari kepedulian dan empati terhadap sesama manusia yang sudah seharusnya saling tolong menolong khususnya dalam situasi bencana alam.

“Ini merupakan bentuk kepedulian dan rasa empati kami, kepada masyarakat, setidaknya aksi tolong – menolong dan gotong – royong ini, bisa meringankan beban warga yang tertimpa musibah, semoga apa yang Kita berikan hari ini bisa diterima dengan baik dan bermanfaat untuk masyarakat,” ungkapnya.

Pantauan Beritapublik.co.id di lapangan yang paling parah terkena dampak jebolnya tanggul kali Cakung ada di wilayah RT 04 dan 05 Kp. Cakung dan di Jl. Salak I, II dan III di Perumahan Angkasa Puri Kec. Jati Asih. Pasalnya, area ini secara langsung dilalui kali Cakung lalu menuju ke arah Perumahan Buana Jaya dan Perumahan Bumi Nasio.

BACA JUGA :  Pancious Hadir di TSM Cibubur dan Buka Puasa Bersama Anak Yatim

“Wilayah yang cukup parah itu, di satu RT dengan jumlah ada 83-kk, ada di Jl. Salak I, II dan III yang mengalami banjir akibat tanggul jebol dari kali Cakung, kali ini mengarah ke Perumahan Buana Jaya, Perumahan Bumi Nasio lalu ke Perumahan Graha Indah, air mulai naik ketika hujan deras sekitar pukul 01.00 wib pagi, dan tanggul jebol itu sekitar pukul 04.10 wib pagi hari, dari situ ketinggian air mulai meningkat hingga 1,5 meter,” kata Slamet Jumanto selaku Ketua RT RW 05/012 Kp. Cakung Kel. Jati Mekar Kec. Jati Asih.

Sementara, bantuan untuk para warga sekitar terdampak jebolnya tanggul kali Cakung datang dari tokoh masyarakat  (Syaiful Bahri), swadaya masyarakat, Kecamatan Jati Asih dan Kelurahan Jati Mekar dan juga peduli Dompet Dhuafa.

“Bantuan untuk warga sini, khususnya dari aparatur wilayah (kecamatan dan kelurahan) ada, seperti dari kecamatan membantu perahu karet untuk evakuasi, dan juga bantuan logistik dari tokoh masyarakat, dan bantuan tenaga dari kawan-kawan komunitas Cempala dan Irmas 012, dan tadi juga ada layanan kesehatan gratis dari dompet dhuafa, Alhamdulillah bantuan sangat cepat dirasakan warga kami”, pungkasnya. (Aha/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed