oleh

Helat Aksi Sosial, Japnas Berbakti Peduli Korban Banjir Salurkan Bantuan

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Banjir Bekasi bukan merupakan hal baru. Bencana tahunan kala Bekasi dilanda hujan dengan intensitas tinggi itu sudah berlangsung bahkan sejak Indonesia merdeka. Kini banjir kembali hadir di tengah pandemi ini.

Melihat kondisi tersebut di tengah Pandemi Covid-19, menggerakan Jaringan Pengusaha Nasional (Japnas) peduli terhadap para korban banjir untuk melakukan aksi sosial dengan menyalurkan bantuan. Japnas dibantu tim khususnya yaitu, Japnas Berbakti (Jabat) langsung turun ke dua lokasi banjir Bekasi.

 

 

“Kami telah dua kali salurkan bantuan di Muaragembong dan Kedungwaringin, pada (11/2) hingga (23/3) lalu,” ungkap Ketua Umum Japnas Bekasi, Eddie Rukminto, Kamis, (25/2).

 

 

Pria yang akrab disapa Eddie ini menegaskan, pihaknya menggalang dana dari para donatur, anggota Japnas PC Bekasi, Japnas PW Jawa Barat, dan beberapa rekan pengelola PAUD.

Dari penggalangan dana ini, sudah terkumpul makanan siap saji dan sembako untuk para korban banjir. Bahkan, Japnas juga memberikan bantuan berupa furnitur untuk sekolah Alam Prasasti yang berada di Muaragembong, Kabupaten Bekasi.

“Kami salut buat teman-teman Jaringan Pengusaha Nasional Berbakti PC Bekasi. Semoga kedepannya, lebih banyak lagi yang bisa turun langsung guna membantu para korban banjir,” kata Eddie.

Jika dilihat secara teknis, tim Jabat saat ini dibagi menjadi dua tim dalam memberikan informasi bantuan melalui korban banjir. Selain Eddie, Pihaknya juga ikut turun langsung memberikan bantuan, Pada saat itu, Ketua Jabat Bekasi, Abdul Fatah, dan Ketua Jabat Jabar, R. Guntur Sunarko Putro.

Eddi menambahkan, pihaknya menerapkan protokol kesehatan menggunakan masker dalam menyampaikan bantuan banjir. Pihaknya mengucapkan terima kasih kepada timnya yang sementara, pasalnya meskipun bisnisnya terdampak Pandemi Covid-19 saat ini, namun tetap tak menurunkan niatnya untuk menyalurkan bantuan.

BACA JUGA :  PB-AKSI Gelar Tasyakuran Dan Do'a Bersama Untuk Bekasi Bebas Korupsi

“Padahal, mereka sendiri bisnisnya sedang terdampak. Mereka dihantui kekhawatiran tertular Covid-19,” jelasnya.

Sementara itu, Humas Japnas Bekasi, Ivana Indriany menambahkan, bentuk kepedulian yang dilakukan Jabat untuk membantu korban banjir yakni, melalui aksi sosial untuk para korban banjir yang membutuhkan bantuan. Pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat, agar kedepannya dapat memberikan donasi di kegiatan lainnya.

“Maret ini, kami akan helat kembali bentuk kegiatan sosial ini, kami mengimbau bagi masyarakat yang berniat membantu, namun berkendala dan tidak bisa hadir di tempat kejadian bisa menyalurkan langsung melalui tim Jabat,” pungkas wanita yang akrab disapa Ivana. (Nia/Len)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed