oleh

Hari Peduli Sampah Nasional, PPLH Kota Bekasi Resmi dikukuhkan

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Peringati Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2021 dan menyambut hari jadi Kota Patriot yang ke 24 tahun, Pemuda Peduli Lingkungan Hidup (PPLH) adakan Penanaman Pohon dan Pematusan Sungai.

Dari pantauan Beritapublik.co.id kegiatan bersama tersebut dilaksanakan di sepanjang kali dari RW 01 hingga RW 08 Kelurahan Perwira Kecamatan Bekasi Utara Kota Bekasi Jawa Barat, Sabtu (27/02).

Wakil Walikota Bekasi Tri Adhiyanto Tjahyono yang turut menghadiri kegiatan, sangat mengapresiasi sepenuhnya kegiatan yang dilakukan PPLH Kota Bekasi di lingkungan kelurahan Perwira.

“Kegiatan pemuda seperti ini janganlah dibuat hanya saat momentum tertentu saja. Kesuksesan acara ini harus menjadi stimulus atas kegiatan-kegiatan lingkungan hidup selanjutnya,” papar Wawali dalam sambutannya.

Mas Tri sapan akrab Wawali menghimbau kepada dinas – dinas terkait agar menjaga semangat dan membantu PPLH agar terus dapat besinergi dengan Pemkot Bekasi dalam menjaga lingkungan.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Yayan Yuliana mengatakan, selaras dengan momentum HPSN 2021, Pemuda Peduli Lingkungan Hidup secara resmi menjadi agen pelopor ditingkat wilayah.

“Setelah disini dikukuhkan, maka PPLH segera membentuk struktur tingkat Kota yang mencakup 12 Kecamatan,” terang Kadis LH

Selaras dengan itu, Ketua Pelaksana Wildan Azizi Riva’i mengatakan, berangkat dari sebuah kepedulian bersama atas lingkungan sehingga para pemuda berinisiasi untuk bersama – sama bentuk suatu wadah yang dapat berkolaborasi dengan dinas terkait.

“Kegiatan ini, menjadi integritas untuk pemuda yang konsen dan peduli terhadap lingkungan sekitar dan menjadi tolak ukur keberagaman dalam kesinambungan lingkungan hidup,” kata Wildan.

Lebih lanjut dikatakannya, kegiatan juga dilanjutkan dengan pengukuhan Pemuda Peduli Lingkungan Hidup (PPLH) sebagai agen pemerintah dalam mendukung program Pemerintah Kota Bekasi terkait Lingkungan Hidup.

BACA JUGA :  Ridwan Kamil Sebut Kota Bekasi Paling Patuh dan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19

Turut hadir dalam kegiatan, Wakil Wali Kota Bekasi, Kapolsek Teluk Pucung, Babinsa, Anggota DPRD Kota Bekasi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Bekasi, Lurah, Camat Bekasi Utara dan FKRW (Ndi/Adv).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed