oleh

Dermawan Berbagi Makan Bakso Bareng Yatim Dhuafa dan Jama’ah Masjid Al Huda

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Dermawan Berbagi Makan (Dermakan) kali ini lebih keren tak seperti biasanya berbagi nasi kotak untuk anak yatim dan dhuafa. Dengan nge-booking abang tukang bakso keliling satu hari penuh di Jum’at berkah (2/4) relawan Teladanku berbagi makan bakso dengan mengusung tema “Nge-Bakso bareng Yatim Dhuafa” berlokasi di kawasan Kampung Mede, Bekasi Jaya.

Aksi ini dilakukan usai sholat Jumat berjamaah di Masjid Al Huda, Jalan Mas Mansyur, Bekasijaya, Bekasi Timur, Kota Bekasi bekerjasama dengan Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Masjid Al Huda.

Sebanyak 70 porsi ludes dibagikan kepada anak – anak dan jama’ah sholat jumat serta warga pejalan kaki yang melintas di wilayah itu.

Menurut Abdul Karim selaku Ketua DKM Masjid Al Huda kegiatan Jumat berkah berbagi yang dilakukan anak – anak muda dari relawan Teladanku sangat positif dan baik.

 

 

“Saya berharap kegiatan ini dapat bersinergi dengan DKM kedepannya melalui aksi sosial kemanusiaan,” pintanya.

 

 

Di hari yang sama Relawan Teladanku juga berbagi makan di pondok yatim dhuafa dan jompo Yayasan Bina Insan Tasikmalaya. YBI Tasikmalaya memiliki ratusan yatim dhuafa dan jompo binaan yang rutin menghelat kegiatan jumat berkah berbagi makan. Selain itu, YBI Tasikmalaya dalam bidang pendidikan mengadakan pengajian dan pendalaman keislaman bagi anak anak yatim dhuafa.

“Menjelang ramadhan ini, saya berharap ada donatur yang mau memberikan mukena atau peci dan baju koko layak pakai untuk anak anak yatim binaannya karena yang mereka punya sudah kurang bagus,” pungkas ustadzah Eti Nurhayati yang membina mereka. (Nia/Len)

BACA JUGA :  Kemenag Kesulitan Patenkan Robotic, Prof Dailami: Kita Siap Hak Patenkan Karya Anak Bangsa Dan Buat Museum Prestasi

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed