oleh

Lima Kali Berturut – turut Kota Solok Raih Penghargaan WTP

SUMBAR, Beritapublik.co.id – Untuk ke lima kalinya secara berturut-turut, Kota Solok menerima penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ). Kota Solok menjadi salah satu dari 16 daerah lainnya yang menerima penghargaan yang sama.

Penghargaan disampaikan langsung oleh Mentri keuangan, Sri Mulyani saat Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Akuntansi dan Pelaporan Keuangan Pemerintah Tahun 2021, Selasa (14/9).

Menteri Keuangan, Sri Mulyani menyampaikan apresiasi kepada pihak yang telah melakukan sinergi kuat dalam mewujudkan pertanggungjawaban keuangan negara secara profesional, akuntabel, dan transparan.

Menurutnya, peningkatan yang terjadi menjadi indikator semakin baiknya tata kelola, termasuk pengelolaan barang milik daerah yang juga menjalankan fungsi dan tugas serta tanggung jawab pemerintahan.

Ditambahkannya, kementerian, lembaga dan Pemerintah Daerah harus mampu mengelola keuangan serta barang negara sesuai dengan fungsinya, apalagi ditengah pandemi Covid–19 saat ini, juga harus bisa mengawasi penggunaan anggaran agar tetap sasaran.

“Selama pandemi ini terjadi recofussing bahkan sampai 4x , saya ucapkan terimakasih kepada lembaga dan pemerintah daerah yang terus melakukan adjustment, karena Covid-19 tidak bisa di predikasi,” ujarnya.

Usai kegiatan, Wali Kota Solok , H. Zul Elfian mengaku sangat bersyukur dengan Raihan kota Solok terhadap WTP yang berhasil diperoleh Kota Solok sebanyak 5 kali berturut-turut.

“Alhamdulillah, ini berkah untuk kita semua, dan terimakasih kepada semua pihak yang bekerja keras sehingga daerah kita kembali meraih opini WTP,” tuturnya. (Adv/Hum).

BACA JUGA :  Indeks Penularan COVID-19 Kota Bekasi di Bawah 1, Jokowi : Sudah Bagus, Terus Ditekan

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed