oleh

Tanjung Minta Media Massa Bersikap Kritis Mengawal Roda Pemerintah

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Anggota DPRD Kota Bekasi dari Fraksi Gerindra, Ibnu Hajar Tanjung meminta media massa bersikap kritis untuk mengawal jalannya roda pemerintahan.

Menurutnya, jika media massa tidak lagi kritis maka hal tersebut akan membahayakan bagi proses penyelenggaraan negara dan pemeritahan baik itu di level pusat hingga daerah.

“Kalau media tidak kritis atau mandul lalu siapa yang mengontrol penyelenggaraan negara ini. Kalau tidak ada kontrol itu justru bahaya. Makanya rekan-rekan media ini harus senantiasa merawat daya kritisnya,” kata dia, saat berbicara di depan wartawan pada momentum Media Gathering DPRD Kota Bekasi, belum lama ini, Selasa (16/11).

Ia juga menambahkan bahwa media massa memiliki peran penting dalam mencerdaskan bangsa dan tak lupa memuji kerja para jurnalis.

“Mata pena wartawan lebih tajam dari mata pedang. wartawan dan media massa itu bisa bikin orang senang, bisa pula bikin orang jantungan dan orang biasa jadi netral,” canda Tanjung, yang disambut gelak tawa sejumlah wartawan.

Paham pentingnya keberadaan media massa, maka dirinya mendorong terbangunnya sinergi antara DPRD Kota Bekasi dengan sejumlah media yang ada di Kota Bekasi begitu juga sejumlah penyelenggara negara dan pemerintahan.

“Saya rasa harus ada sinergi kita yang ada di legislatif dan juga mereka yang ada di eksekutif maupun yudikatif dengan rekan media massa. Sinergi ini penting untuk mewujudkan pembangunan bangsa dan negara yang bisa dinikmati seluruh warga negara Indonesia. Agar semuanya bisa berjalan dan bergerak pada koridor yang benar,” pungkasnya. (Adv)

BACA JUGA :  Dianggap Inkonstitusi, Konkoorcab XX Jabar di Demo PMII se-Jabar

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed