oleh

Demi Keunggulan Generasi Emas, Ini Harapan Chairoman

KOTA BEKASI, Beritapublik.co.id – Ketua Pansus 29 DPRD Kota Bekasi Chairoman J Putro menjelaskan, Pendidikan di Kota Bekasi harus diprioritaskan demi keunggulan generasi emas kedepannya.

 “Adapun dalam pembahasan Pansus 29 kami sama-sama dengan fraksi mengusulkan program prioritas utama, yaitu pendidikan berbasis unggul dan pemanfaatan teknologi di era digitalisasi 4.0 artinya pengelolaan anggaran pendidikan harus tepat sasaran dan realisasi yang tepat,” kata Chairoman J Putro.

Lebih lanjut kata dia Pertama, penyediaan sarana prasarana sekolah yang unggul dan berkualitas . Kedua, pelayanan UPTD pendidikan harus ditingkatkan. Ketiga, sistem penerimaan siswa harus transparan dan bebas dari KKN. Keempat, sosialisasi disetiap kecamatan mengenai pendidikan digitalisasi diberikan kepada orang tua siswa. Selanjutnya adalah tidak ada yang namanya pungli-pungli di setiap dunia pendidikan. Ucap Chairoman.

Jawaban tersebut melainkan mampu meningkatkan efektivitas dan efisiensi DPRD Kota Bekasi dalam menjalankan Tri fungsi Pengawasan, Penganggaran dan Regulasi atau mempermudah peran perwakilan untuk menyerap aspirasi masyarakat dalam menjawab permasalahan program pendidikan dan Kesehatan sebagai prioritas utama di Kota Bekasi.

“Ya, nanti kita siapkan untuk tahun 2022-2024 tentunya berbagai dorongan setiap komisi, dan aspirasi masyarakat agar semua menjadi sinergis dalam membangun peradaban Kota Bekasi menjadi unggul,” tukasnya.

Maka dalam perencanaan pembahasan Pansus 29 DPRD Kota Bekasi kita semua fraksi harus mendukung program prioritas utama pendidikan di Kota Bekasi harus dikedepankan karena pendidikan dan pengetahuan yang dapat mencetak generasi bangsa menjadi maju dan berkualitas.

Dengan semua doa dan dorongan semua anggota DPRD Kota Bekasi mudah-mudahan Insa Allah kita jalankan dengan sebaik mungkin agar setiap zaman ada perubahan, dan setiap zaman menciptakan kebijakan yang bermanfaat untuk masyarakat Kota Bekasi. (Adv/Stn).

BACA JUGA :  Aliansi Pemuda Peduli Banjir Desak DPRD Bentuk Pansus Audit

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed