oleh

Stop Kekerasan Terhadap Anak, LBH – KAI APB lakukan MoU dengan KPAI

JAKARTA, Beritapublik.co.id -Lembaga Bantuan Hukum Kongres Advokad Indonesia – Advokasi Peduli Bangsa (LBH-APB) adakan MoU dengan Komisi Perlindungan Anak Indonesia (KPAI) tentang Perlindungan Anak berhadapan dengan hukum yang dilaksanakan di Kantor KPAI pada, Kamis (18/08).

Ketua KPAI Susanto sangat mengapresiasi LBH – KAI APB yang telah memformulasikan semangat perlindungan hukum dengan KPAI.

“Saya memberikan apresiasi yang besar ya terhadap Presiden LBH – KAI APB terutama telah memformulasikan semangat kita dalam menjalin MoU ini, dan yang kedua ada dua sisi ruang lingkup. Ruang lingkup aspek advokasi, pengawasan, bertukar informasi dan lain sebagainya terkait perlindungan terhadap anak dan kemudian koordinasi dan sosialisasi terkait perlindungan anak yang baik terhadap pemenuhan hak maupun perlindungan khusus bagi anak,” kata Ketua KPAI.

Lebih lanjut dikatakannya, semoga dengan adanya kerjasama ini Indonesia lebih maju terutama dari aspek perlindungan terhadap anak.

Presiden Kongres Advokat Indonesia Hj. Siti Jamaliah Lubis berharap dengan adanya kerjasama ini. Jadi di 34 Provinsi di Indonesia LBH – KAI APB dapat bekerjasama dengan KPAD yang ada di Kota/Kabupaten seluruh Indonesia.

“Semoga MoU ini berjalan dengan baik dan maksimal dan anak Indonesia stop dari kekerasan,” ujarnya.

Selaras dengan itu, Direktur LBH KAI APB Riswanto Lasdin menjelaskan adanya MOU yang telah ditandatangani, telah melegitimasi kerja sama yang memfokuskan pada pendampingan dan perlindungan pada anak.

“Selepas MoU ini, kita akan membuat surat edaran yang akan sampaikan kepada LBH – KAI APB seluruh Indonesia agar dapat menselaraskan pogram untuk menjadikan akses, harapan untuk anak – anak menggapai keadilannya. Sehingga dapat menekan kriminalitas dan pelecehan terhadap anak serta dapat memberikan kontribusi positif bagi anak sebagai aset generasi yang harus kita jaga bersama,” terangnya.

BACA JUGA :  Kemenag Himbau Masyarakat Agar Teliti dan Cermat Memilih Penyelenggara Ibadah Umroh

Koordinator Divisi Penanganan Perempuan dan Anak (PPA), Agustina Magdalena Nainggolan, SH, MH mengatakan, untuk melindungi anak bukan hanya tugas LBH maupun KPAI tapi ini tugas kita bersama untuk melindungi seluruh anak Indonesia.

“Saya berharap tidak hanya sebatas MoU tapi hari ini menjadikan sebuah bukti dan konsisten. Semua ini barulah awalan dari tugas kita sebagai advokat guna menjalankan tugas keseluruh Indonesia khususnya melindungi perempuan dan anak. Stop kekerasan,” ungkapnya. (Ndi/N70).

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed