Anggota DPR RI, Intan Fitriana Soroti Tercemarnya Kali Bekasi

Anggota DPR RI, Intan Fitriana Soroti Tercemarnya Kali Bekasi
Anggota DPR RI, Intan Fitriana Fauzi (Foto: Luki Burna)

KOTA BEKASI – Anggota Komisi V DPR RI, Intan Fitriana Fauzi angkat bicara mengenai keresahan masyarakat Kota Bekasi terkait tercemarnya kali Bekasi yang menimbulkan aroma tak sedap sepanjang bantaran kali, Sabtu (1/9).

“Memang harus ada yang dilakukkan baik dari dinas pekerjaan umum Kota Bekasi, Dinas lingkungan Hidup dan juga Balai Besar Wilayah Sungai Ciliwing Cisadane (BBWSCC), ini juga menjadi perhatian saya, dan menjadi konsentrasi saya untuk membawa, memperjuangkan aspirasi dari masyarakat dan kemudian menyuarakan diparlemen terkait persoalan tercemarnya kali Bekasi,” ujar Intan saat ditemui di Kafe Stadion belakang Stadion Patriot Candrabaga Kota Bekasi, Jawa Barat.

Dia juga akan melakukan koordinasi dengan Direktorat Sumber Daya Air di Kementerian PU, dalam waktu dekat ini. Lebih lanjut sambungnya, dia akan melakukan rapat dengar pendat (RDP) untuk menyampaikan berbagai persoalan – persoalan yang menjadi keluhan masyarakat.

“kebetulan saya berada di komisi V, oleh karena itu kami secara berkala dengan kementerian terkait akan melakukan RDP dan kemudian akan menyampaikannya.

Walaupun baru dilantik pada bulan Juli, Intan optimis dapat membawa program aspirasi dari hasil reses yang belum lama dilakukan di Depok maupun Kota Bekasi.

“jika hasil reses tidak dapat terealisasi, saya akan tetap perjuangkan. Kemudian masuk sidang Januari dan hampir per tiga bulan melakukan sidang – sidang. Dan saya optimis karena sampai saat ini DPR RI sedang melakukan Rancangan Tahunan Anggaran 2019, jadi tahun 2019 ini belum ketuk palu artinya sangat mungkin bahwa Jabar VI yang meliputi Kota Depok dan Kota Bekasi masuk dalam rencana tahunan pada 2019 karena saya tidak melihat di 2018,”

Masih banyak program – program dan proses yang bisa dimasukkan di Kota Bekasi dan Kota Depok di akhir masa jabatan menjadi Anggota DPR RI.

“Saya tidak ragu dan insya Allah itu bisa berjalan,” pungkasnya. (Ben)

Tags: ,

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.